Berita

Perwari Padang Peduli Perempuan dan Anak

72
×

Perwari Padang Peduli Perempuan dan Anak

Sebarkan artikel ini
Ardi Sofia bersama Nini dan Resti
Ketua Pengurus Daerah (PD) Perwari Sumbar Hj. Ardi Sofia, SE, MH (tengah) bersama Ketua PC Perwari Padang Hj. Nini dan Sekretaris Resti di sela-sela pertemuan silaturahmi di Padang, Jumat (13/11/2020). (ist)

mjnews.id – Pengurus Cabang Persatuan Wanita Republik Indonesia (PC Perwari) menyatakan komit perempuan dan anak di Padang.

Hal itu diungkapkan Ketua PC Perwari Padang Hj. Nini dan Sekretaris Resti di sela-sela pertemuan silaturahmi dengan Ketua Pengurus Daerah (PD) Perwari Sumbar Hj. Ardi Sofia, SE, MH, di Padang, Jumat (13/11).

Menurut Hj. Nini, kepedulian Perwari terhadap perempuan dilakukan, seperti memperjuangkan hak-hak perempuan, keseteraan gender, nasib perempuan buruh, kesejahteraan perempuan melalui Kongres Perwari.

“Kami juga mengajak kaum perempuan untuk bergabung dengan Perwari,” katanya.

Untuk Padang, bukti konkret yang telah dilakukan pihaknya yaitu di bidang pendidikan, di mana Perwari memiliki lembaga pendidikan, yakni SDLB Perwari Padang berada di Jalan S. Parman Nomor 23, Ulak Karang dan TK Perwari di Jalan Berok Raya No.92.

“Kami juga akan membenahi sarana dan prasarana pendidikan di sekolah-sekolah tersebut, dengan harapan dapat memberikan gairah belajar bagi para siswa dan menambah semangat guru untuk mengajar. Dan, berhubung masa pandemi proses belajar mengajar dilakukan secara daring,” tambah Resti yang disapa Titi.

Ummi Sofia mengatakan, di sektor pendidikan Perwari memiliki sejumlah lembaga pendidikan (TK/PAUD, SD dan SDLB, serta TPA) di bawah yayasan milik Perwari. Sekolah-sekolah tersebut berada di Kota Padang dan Bukittinggi.

“Ke depan, kami mengupayakan pendirian SMP dan SMU, mengingat masih banyaknya anak putus sekolah, dan tidak sedikit pula anak-anak tidak mengenyam pendidikan karena alasan kondisi ekonomi keluarga,” katanya.

Hj. Ardi Sofia yang akrab disapa Ummi Sofia juga mengatakan, pembenahan juga akan dilakukan di sekolah-sekolah milik Perwari di Bukittinggi, seperti SD Trisula Perwari, TK Perwari, PAUD Perwari, TPA Perwari, juga pengembangan Koperasi Simpan Pinjam Perwari.

“Kami akan mengupayakan pula pendirian SMP dan SMU, mengingat masih banyaknya anak putus sekolah, dan tidak sedikit pula anak-anak tidak mengenyam pendidikan karena alasan kondisi ekonomi keluarga,” katanya.

Lebih jauh Ummi Sofia menjelaskan, di samping itu yang tak kalah pentingnya pihaknya juga akan mengembangkan PC Perwari di seluruh kabupaten dan kota.

”Yang ada baru dua, Kota Padang dan Bukittinggi. Kami ingin Perwari ada di 17 kabupaten dan kota. Insya Allah jika masa pandemi Covid-19 ini berakhir, kami akan melakukan konsolidasi organisasi dan pembentukan Perwari di 17 kabupaten dan kota,” katanya.

Untuk itu pihaknya akan bekerjasama dan bersinergi dengan para istri kepala daerah dan Ketua BKOW di masing-masing daerah agar Perwari dapat didirikan di masing-masing kabupaten dan kota.

(sap/eds)

Kami Hadir di Google News