Berita

TP-PKK Agam Gelar Bimtek 10 Program Pokok PKK

76
×

TP-PKK Agam Gelar Bimtek 10 Program Pokok PKK

Sebarkan artikel ini
bimtek TP PKK Agam
Ketua TP PKK Kecamatan dan Ketua TP PKK Nagari mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) yang diselenggarakan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan keluarga (TP-PKK) Kabupaten Agam untuk gelombang ke-dua di Mess Pemkab Agam Belakang Balok Bukittinggi. (ist)

mjnews.id – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan keluarga (TP-PKK) Kabupaten Agam menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) gelombang ke-dua gerakan 10 Program Pokok PKK bagi ketua TP-PKK kecamatan dan nagari se wilayah Agam Timur baru-baru ini, berlangsung di Mess Pemkab Agam di Belakang Balok.

Wakil Ketua TP-PKK Kabupaten Agam, Ny. Eva Martias Wanto menjelaskan, Bintek gelombang ke-dua diikuti 10 ketua TP PKK Kecamatan dan Ketua TP PKK Nagari se wilayah Agam Timur. Sedangkan untuk gelombang pertama diselenggarakan Kamis (12/11/2020) di Lubuk Basung yang diikuti 6 ketua TP PKK kecamatan dan sejumlah ketua TP PKK Nagari. 

Dijelaskan Ny. Eva Martias Wanto, Bintek yang dilakukan bagi ketua TP PKK kecamatan dan ketua TP PKK Nagari tersebut, merupakan kegiatan rutin secara berjenjang mulai dari tingkat Provinsi dengan tujuan mengingatkan kembali peranan PKK dalam melaksanakan 10 Program Pokok PKK di tengah-tengah masyarakat sampai ke tingkat Jorong.

Peran penting TP PKK kecamatan dan TP PKK Nagari dalam menyukseskan 10 Program pokok PKK berdampak dalam pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Untuk itu melalui Bintek ini diharapkan kepada Tim Penggerak PKK kecamatan dan nagari agar melakukan pembinaan secara berjenjang sampai ke kelompok Dasawisma di tingkat Jorong.

Selama kegiatan Bintek berlangsung kata Ny. Eva Martias Wanto, peserta tetap menerapkan protokol kesehatan pakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan.

Adapun 10 program pokok PKK tersebut meliputi, Penghayatan dan Pengamalan Pancasila, Gotong royong, pangan, Sandang, perumahan dan Tatalaksana Rumah Tangga, Pendidikan dan Keterampilan, Kesehatan, Pengembangan Kehidupan Berkoperasi, Kelestarian Lingkungan Hidup dan Perencanaan Kesehatan.

(kas/irm)

Kami Hadir di Google News