Bengkulu

Bupati Bengkulu Selatan Launching 4 Program Berbasis Elektronik

99
×

Bupati Bengkulu Selatan Launching 4 Program Berbasis Elektronik

Sebarkan artikel ini

Bengkulu Selatan, Mjnews.id – Bupati Bengkulu Selatan (BS) Gusnan Mulyadi melaunching 4 program berbasis elektronik. Salah satunya yaitu aplikasi Sistem Absensi dan Laporan Kinerja Pegawai (SIALAP).

Launching atau peluncuran aplikasi SIALAP ini dilaksanakan di ruang Aula Rumah Dinas Bupati Bengkulu Selatan. Dihadiri Sekdakab BS Sukarni Dunip dan seluruh kepala OPD serta jajarannya, Kamis (01/12/2022).
Dalam sambutannya Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi mengimbau kepada seluruh ASN Pemkab BS untuk berperan aktif melaksanakan teknologi informasi yang telah diprogramkan.
Menurut Bupati BS itu, setiap proses informasi sangat penting dalam pengolahan data menjadi sebuah informasi yang tepat sesuai dengan kebutuhan dalam membantu kepala daerah menjalankan pemerintahan.
“Aplikasi SIALAP ini adalah merupakan sistem informasi laporan kinerja dan absensi kepegawaian yang efektif, efisien, transparan dan akuntabel,” itu tujuannya kata Gusnan Mulyadi.
Dari sisi kinerja pegawai, diharapkan bisa meningkat lebih baik lagi karena pekerjaan sudah mengarah pada transformasi dari manual menuju ke otomatisasi.
Untuk itu, segera dilakukan penerapan sistem informasi pemerintahan berbasis elektronik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih, serta pelayanan publik yang berkualitas,” ujarnya.
Selain melaunching Program SIALAP Pemkab BS juga melauncing program SRIKANDI (Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi), Bengkulu Selatan Dalam Genggaman (BESALAMAN) dan Gatwey Cinta BS. (Erwan/MC)

Kami Hadir di Google News