Bank Nagari

Eko Fayerton Jadi Pemimpin Bank Nagari Cabang Lubuk Gadang, Zulfahmi ke Lubuk Alung

168
×

Eko Fayerton Jadi Pemimpin Bank Nagari Cabang Lubuk Gadang, Zulfahmi ke Lubuk Alung

Sebarkan artikel ini
sertijab bank nagari
Zulfahmi (dua kiri) saat menyerahkan memori sertijab kepada pemimpin Bank Nagari Cabang Lubuk Gadang yang baru Eko Fayerton (dua kanan) didampingi Doni (kiri) dan Satria Eka Puta (kanan). (edi maries saputra)

MJNews.id – Pemimpin Bank Nagari Cabang Lubuk Gadang, Kabupaten Solok Selatan (Solsel) diganti, dari pemimpin lama Zulfahmi kepada yang baru Eko Fayerton. 

Prosesi serah terima jabatan (Sertijab) Pemimpin Bank Nagari tersebut dilaksanakan malam hari usai ibadah puasa di kantor bank nagari setempat di Padang Aro, Kamis 22 April 2021).

Seyogyanya sertijab tersebut dihadiri Direktur Kredit dan Syariah, Gusti Candra. Akan tetapi sehari sebelum dilaksanakan sertijab, pejabat dari kantor pusat bank Nagari itu ada kagiatan lain, sehingga sertijab hanya dilakukan antara Zulfahmi dan Eko Fayerton saja dan disaksikan bebepa pejabat di kantor setempat. 

“Rencana awal sertijab pemimpin cabang Lubuk Gadang ini memang akan dihadiri lansung oleh Tim kantor pusat, akan tetapi gagal karena ada kegiatan lain,” kata Zulfahmi didampingi Romi Putra Hasan, Jumat 23 April 2021.

Pada awalnya memang telah direncanakan yang datang Direktur Kredit dan Syariah, Gusti Candra, namun satu hari sebelum hari H beliau berhalangan, dan pada akhirnya tadi malam sertijab dilangsungkan tanpa didampingi oleh Tim kantor pusat,” katanya. 

Zulfahmi yang sudah bertugas di Solok Selatan selama 2 tahun 3 bulan itu, mengucapkan permohonan maaf jika selama bertugas ada yang kurang berkenan di hati para relasi, para pejabat mitra kerja serta warga masyarakat Solsel umumnya. 

“Sebagai manusia biasa, sudah barang tentu kami memiliki banyak kekurangan dan keterbatasan, makanya melalui media ini, kami menyampaikan permohonan maaf dan pamit bertugas ke tempat yang baru pada masyarakat Solsel,” kata Zulfahmi.

Dirinya di Solsel bertugas diawali menjadi pimpinan Bank Nagari Cabang Muara Labuh selama 1 tahun 8 bulan dan menjadi Pemimpin Bank Nagari Cabang Lubuk Gadang hanya selama 7 bulan. Sekarang diamanahkan untuk bertugas di Kantor Bank Nagari Cabang Lubuk Alung, Padang Pariaman. 

Sementara Pemimpin Bank Nagari Cabang Lubuk Gadang yang baru, Eko Fayerton sebelumnya betugas di kantor Bang Nagari Cabang Jakarta. Kehadiran pimpinan baru yang muda, tentu akan membawa energi baru untuk Bank Nagari Cabang Lubuk Gadang ke depannya. 

“Hadirnya pemimpin muda tentu membawa energi baru untuk perubahan bank nagari di Solsel ini untuk lebih baik lagi di masa datang,” harap Zulfahmi. 

Pada acara sertijab tersebut, juga dilangsungkan pelepasan Wakil Pemimpin Cabang Lubuk Gadang Bapak Donny yang dimutasi ke Kantor Pusat Divisi Pengawasan, Padang. 

Selain itu juga dilakukan pelepasan Pemimpin Cabang Pembantu Lubuk Malako Satria Eka Putra yang dipindah-tugaskan ke Cabang Pembantu Tanjung Ampalu, Sijunjung.

(afa/ems)

Kami Hadir di Google News