Bank Nagari

Pemkab Pessel Terima Dividen dari Bank Nagari

90
×

Pemkab Pessel Terima Dividen dari Bank Nagari

Sebarkan artikel ini
Pemkab Pessel Terima Dividen dari Bank Nagari
Pemimpin Bank Nagari Cabang Painan, Almayzar menyerahkan dividen kepada Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni. (ist)

mjnews.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesisir Selatan (Pessel) menerima dividen 2020 dari Bank Nagari sebesar Rp9.391.482.440. Dividen tahun 2020 itu diserahkan oleh Pemimpin Cabang Bank Nagari Painan, Almayzar kepada Bupati Pesisir Selatan, H. Hendrajoni, Jumat (8/5/2020) lalu di kantor bupati setempat.

Bupati Hendrajoni dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada pihak Bank Nagari yang telah menjalin kerjasama dengan baik dengan Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan selama ini.

“Mudah-mudahan kedepan Bank Nagari lebih maju lagi dan terus berkontribusi bagi pembangunan daerah serta peningkatan perekonomian masyarakat. Kita mengapresiasi berbagai langkah yang dilakukan Bank Nagari selama ini, terutama dalam peningkatan perekonomian masyarakat,” ucapnya.

Dikatakan, dengan kemajuan Bank Nagari, juga akan berdampak terhadap kemajuan daerah Kabupaten Pesisir Selatan. “Kita berharap setiap tahun dividen yang diterima Pemkab Pessel, terus bertambah,” ucapnya.

Di sisi lain disebutkan, kini masyarakat sangat membutuhkan akses perbankan untuk peningkatan usaha ekonomi di semua sektor. Keberadaan Kantor Kas untuk mendekatkan pelayanan Bank Nagari yang ada di kecamatan juga diharapkan mampu menjawab kebutuhan masyarakat terhadap perbankan.

Ia menambahkan, kedepan diharapkan setiap kecamatan memiliki Kantor Kas yang dilengkapi dengan ATM. “Kami berharap kepada Bank Nagari meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, sekaligus menggerakkan ekonomi masyarakat sesuai potensi yang ada,” pintanya.

Lanjutnya, pemerintah daerah beserta jajarannya dan masyarakat telah mempercayai Bank Nagari selama ini. Kemudian Bank Nagari telah memberikan andil yang cukup besar bagi pembangunan daerah, sekaligus peningkatan ekonomi masyarakat. Kemudian setiap tahun menyalurkan dana CSR Pendidikan dan melaksanakan bakti sosial lainnya.

Sementara Pemimpin Bank Nagari Cabang Painan, Almayzar menyebutkan, dividen dari Bank Nagari tahun 2020 sebesar Rp 9.391.482.440 itu merupakan pembagian laba atas penyertaan modal Pemkab Pessel.

“Karena merupakan pembagian laba penyertaan modal, maka penyerahannya dilakukan setiap tahun. Saya berharap penyertaan modal ini lebih ditingkatkan lagi dimasa mendatang,” harapnya. (eds)

Kami Hadir di Google News