ADVERTISEMENT
AdvertorialBengkuluDPRD Provinsi Bengkulu

Investor Korsel Akan Tinjau Mess Pemda, DPRD Minta Gubernur Sambut Baik

114
×

Investor Korsel Akan Tinjau Mess Pemda, DPRD Minta Gubernur Sambut Baik

Sebarkan artikel ini
IMG 20230530 121759 1

Mjnews.id – Ketua Komisi ll DPRD Provinsi Bengkulu, Jonaidi SP meminta Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah agar menyambut baik kedatangan investor asal Korea Selatan, Prof. Dr. Kim Soo Il yang akan berkunjung ke Bengkulu. Tunjuannya, untuk meninjau Mess Pemda dan Lapangan Golf di Bengkulu.

Menurut Jonaidi, bahwa dia sudah berulangkali, bahkan sudah sebilan tahun menyuarakan agar Mess Pemda dapat dimanfaatkan dan dikelola melalui kerjasama pihak ketiga.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

“Saya sudah berulangkali, bahkan sudah sebilan tahun menyuarakan agar Mess Pemda dapat dimanfaatkan dan dikelola melalui kerjasama pihak ketiga. Sehingga dapat menghasilkan Pendapatan Asli Daerah bagi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu”, ujar Jonaidi kepada awak media, Rabu (31/5/2023).

Baca Juga  Gubernur Rohidin: Jaga Terus Kebersamaan, Kepedulian dan Silaturahmi Antar Warga

“Banyak cara yang dapat dilakukan Pemprov Bengkulu agar Mess Pemda tersebut dapat dikelola, bisa melalui pihak ketiga atau dikolelah BUMD. Karena bangunan tersebut menghabidkan anggaran daersh milyaran rupiah, sangat sayang sekali tidak dimanfaatkan”, lanjutnya.

DSC 4350
Investor Korsel Akan Tinjau Mess Pemda, DPRD Minta Gubernur Sambut Baik 3

“Kalau dilihat dari letak dan posisi bangunan berada di garis pantai panjang dan dekat dengan bangunan bersejarah seperti benteng malboro , menurut saya Mess Pemda ini sangatlah strategis. Tentu banyak investor yang mau berinvestasi karena mess pemda itu menjanjikan kalau dikelola dengan benar maka akan mendapatkan keuntungan, baik dari pihak investor maupun pemda provinsi,” Katanya kembali.

Baca Juga  Dempo Xler: Terjadi Pemicu Konflik Masyarakat Dengan PT. Agricinal karena Batas Lahan HGU Belum Jelas

Jonaidi berharap agar Pemerintah Provinsi Bengkulu menyambut para investor dengan baik. Jangan sampai hanya sekedar sebatas pembicaraan dan wacana saja.

“Saya berharap agar pemda serius dan menyambut baik para investor. Jangan sekedar ajang silaturahmi dan sebatas pembicaraan di saat ngopi-ngopi saja, lalu tidak ada tindaklanjutnya yang nyata”, pungkas Jonaidi.

(Adv)