Tekno

Telegram Rilis Sejumlah Fitur Baru

76
×

Telegram Rilis Sejumlah Fitur Baru

Sebarkan artikel ini
Telegram Rilis Sejumlah Fitur Baru
Telegram.
mjnews.id – Telegram meluncurkan update terbaru untuk para pengguna aplikasi mereka di iOS, macOS dan sistem operasi lainnya. Sejumlah fitur baru yang diberikan fokus pada cara menikmati konten multimedia mulai dari foto, video, hingga GIF alias gambar gerak.
Bagi pengguna yang biasa berkirim video di Telegram Messenger, kini ada mode edit video yang diberikan sebagai pelengkap.
Pengguna dapat mengatur bagian Enhance, Brightness dan Contrast pada video sebelum dibagikan. Selain itu ada juga mode menambah dekorasi video dengan animasi sticker, teks dan juga mode gambar bebas yang mendukung zoom in.
Pengguna bisa menghias foto yang akan dibagikan dengan dokumen stiker bergerak atau animasi. Dengan cara tersebut, pengguna bisa mengubah foto menjadi gambar dengan animasi stiker yang menggunakan format GIF.Jika sering menggunakan fitur GIF, sekarang ada tombol Trending untuk panel GIF yang biasa digunakan di deretan sebelah kiri. Mode ini juga punya fitur katalog GIF berdasarkan Emoji yang mewakili misalkan tanda jempol, mata penuh cinta dan lain sebagainya.
Telegram juga mengklaim bahwa peningkatan loading GIF yang lebih singkat. Selain itu ada juga tampilan baru berupa Recent tab untuk bagian GIF.
Selain daftar fitur di atas, masih ada sejumlah update menarik yang diberikan oleh Telegram Mulai dari peningkatan fitur Folder, Cache Management dan Two-Step Verification Password sebagai keamanan tambahan. (*/eds)

Kami Hadir di Google News