Tekno

Bupati Pessel Tepati Janji, Menara Telekomunikasi Selular Dibangun di Gantiang Mudiak Selatan Surantih

84
×

Bupati Pessel Tepati Janji, Menara Telekomunikasi Selular Dibangun di Gantiang Mudiak Selatan Surantih

Sebarkan artikel ini
menara telekomunikasi selular
Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni foto bersama usai meletakkan batu pertama pembangunan menara telekomunikasi selular di Nagari Gantiang Mudiak Selatan Surantih, Kecamatan Sutera. (ist)

mjnews.id – Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni meletakan batu pertama pembangunan menara telekomunikasi selular di Nagari Gantiang Mudiak Selatan Surantih, Kecamatan Sutera, Selasa (22/9/2020).

“Pada hari ini, saya memenuhi janji saya dan keinginan saudara semua akan kebutuhan telekomunikasi atau sinyal HP selular di Nagari Gantiang Mudiak Selatan. Tidak beberapa lama nagari ini akan merdeka dari keterisoliran sinyal HP”, kata Hendrajoni saat memberikan kata sambutan.

Masyarakat Nagari Gantiang Mudiak Selatan Surantih sudah lama mengharapkan kebutuhan telekomunikasi via HP selular, dan ini ditindaklanjuti oleh Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan dengan mengirimkan usulan permintaan bantuan menara telekomunikasi atau BTS (Base Tranceiver Station) ke Kementerian Kominfo RI dan PT. Telkomsel selama beberapa tahun ini.

Melalui kepemimpinan Hendrajoni, usulan pendirian menara BTS diterima oleh pusat melalui operator telekomunikasi, PT. Telkom dan PT. Telkomsel.

Ini diawali dengan penandatanganan Kesepakatan Bersama antara Pem kab Pessel dan PT. Telkom dalam pengembangan Teknologi Informasi Komunikasi, yang kemudian direalisasikan dengan penarikan kabel data (fiber Optik) untuk menara BTS ke Nagari Gantiang Mudiak Selatan Surantih.

Kemudian PT. Telkomsel akan mendirikan menara telekomunikasi atau BTS di lokasi tersebut dengan media kabel data dari PT. Telkom. 

“Dalam waktu 2 bulan ini, tepatnya bulan Desember nanti, masyarakat Nagari Gantiang Mudiak Selatan Surantih akan bisa menikmati sinyal selular. Kita akan berusaha semaksimal mungkin mempercepat pelaksanaan pekerjaan pembangunan menara BTS di nagari ini”, kata Andi Oktarian, Manager Network Service Telkomsel Sumbagteng yang didampingi Suwito, Manager BGES Telkom witel Sumbar.

Sementara Syawal Walinagari Gantiang Mudiak Selatan Surantih pada acara peletakan batu pertama pembangunan menara BTS itu menyampaikan terima kasih pada Bupati Hendrajoni.

“Dimana bupati telah dapat menepati janji dan mengabulkan keinginan kami akan sinyal HP selular di nagari kami ini, semoga dengan tersedia nya sinyal selular dalam waktu dekat ini dapat mem beri manfaat yang sangat berarti bagi kami masyarakat Gantiang Mudiak Selatan Surantih”, ujarnya. 

(myd)

Kami Hadir di Google News