Kabupaten AsahanSumatera Utara

Camat Pulau Rakyat Bersihkan Sampah di Pinggir Jalinsum

107
×

Camat Pulau Rakyat Bersihkan Sampah di Pinggir Jalinsum

Sebarkan artikel ini
Camat Pulau Rakyat Bersihkan Sampah di Pinggir Jalinsum
Camat Pulau Rakyat Bersihkan Sampah di Pinggir Jalinsum. (f/kominfo)

Asahan, MJNews.id – Camat Pulau Rakyat Haris Simargolang, SH membersihkan sampah limbah rumah tangga di pinggir jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) kawasan Dusun IV Desa Pulau Rakyat Tua, Kecamatan Pulau Rakyat, Kabupaten Asahan, Senin (19/02/2023).

”Sampah tersebut telah meresahkan masyarakat karena mencemari lingkungan akibat pembuangan sampah secara sembarangan,” kata Camat.

Menurut Haris, meskipun lokasi ini sudah pernah dibersihkan oleh Camat Pulau Rakyat terdahulu tapi tetap saja tempat yang berdekatan dengan pos palang kereta api ini menjadi tempat pembuangan sampah oleh orang yang tidak bertanggung jawab yang diduga dilakukan di malam hari.

Akibatnya selain sampah membusuk juga menimbulkan bau yang tak sedap.

“Hari ini kita lalukan pembersihan dengan bantuan alat berat beko loder dari PT. ASL Rahuning. Saya mengimbau bagi seluruh masyarakat agar tidak lagi membuang sampah sembarangan di lokasi ini,” ujarnya.

Padahal, lanjut Camat, di lokasi ini sudah dipasang plang imbauan dilarang membuang sampah di tempat ini, tetapi masih saja ada orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang tidak diketahui dari mana asalnya membuang sampah sembarangan.

”Kondisi ini, sudah sangat meresahkan karena mencemari lingkungan kecamatan kami. Pelaku diduga membuangnya di malam hari,” ucap Camat.

Di akhir perbincangannya dengan awak media, Camat mengucapkan terimakasih kepada Manager PKS PT. ASL Rahuning yang telah menurunkan beko loder untuk membantu membersihkan jalan dari tumpukan sampah.

”Saya menyampaikan ucapan terimakasih kepada bapak Manager PT. ASL Rahuning. Cepat merespon bantuan alat berat yang saya minta untuk membersihkan jalan ini dari tumpukan sampah,” ucap Haris Margolang di hadapan Erwin selaku Asisten Prokes PT. ASL Rahuning bersama Kapos Lantas Pulau Raja Aiptu Dodi yang turut mengatur lalulintas saat pembersihan jalan tersebut menggunakan beko loder berlangsung.

(Isn)

Kami Hadir di Google News