ADVERTISEMENT
Pasaman BaratPendidikanSumatera Barat

Pondok Pesantren Darussalam di Pinaga Pasbar Wisuda Santri

167
×

Pondok Pesantren Darussalam di Pinaga Pasbar Wisuda Santri

Sebarkan artikel ini
Pondok Pesantren Darussalam di Pinaga Pasbar Wisuda Santri
Pondok Pesantren Darussalam di Pinaga Pasbar Wisuda Santri. (f/kominfo)

Mjnews.id – Wakil Bupati Pasaman Barat, H. Risnawanto, hadiri wisuda santri Pondok Pesantren Darussalam di Pinaga, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Minggu 21 Mei 2023. Acara wisuda dan perpisahan tersebut berlangsung di Aula Pondok Pesantren Darussalam.

Dalam sambutannya, Risnawanto menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pondok Pesantren Darussalam Pinaga atas dedikasi mereka dalam mendidik anak-anak Indonesia, khususnya anak-anak Pasaman Barat, selama enam tahun di pesantren tersebut.

ADVERTISEMENT
Scroll ke bawah untuk lihat konten

“Semoga didikan ini memberikan anak-anak ilmu pengetahuan yang baik, baik dalam bidang agama maupun teknologi,” kata Risnawanto.

Risnawanto memberikan pesan kepada para wisudawan agar mereka membuktikan ikrar yang telah diucapkan dengan mengikat diri mereka pada Pondok Pesantren Darussalam.

Baca Juga  Calendar of Event Pariwisata Tanah Datar 2023 Dilaunching

“Perlihatkan dedikasi Anda secara nyata dalam mengembangkan diri dan meningkatkan pengetahuan dan teknologi, karena di luar pesantren, tantangan akan lebih besar lagi,” ucap Wakil Bupati.

Selain itu, Risnawanto menekankan pentingnya karakter yang telah dibangun selama berada di pesantren. Ia mendorong para wisudawan untuk menjadikan karakter tersebut sebagai panduan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga ilmu yang mereka peroleh dapat membentuk kepribadian yang baik di tengah masyarakat.

“Jadilah orang yang memiliki budi pekerti yang baik, menghormati orang tua dan guru, dan pandai bergaul dengan sesama. Ketika Anda berinteraksi dengan masyarakat, sampaikan kebaikan dan teruslah menuntut ilmu, jangan pernah berhenti belajar dan jangan tinggalkan buku-buku,” pesan Risnawanto.

Baca Juga  Polres, Pemkab dan Kodim Limapuluh Kota Serentak Salurkan Bansos

Risnawanto juga menyampaikan pesan kepada para orang tua yang hadir agar tidak hanya memberikan pendidikan kepada anak-anak hingga tingkat ini saja, tetapi memberikan kesempatan kepada mereka untuk terus belajar dan meraih pendidikan yang lebih tinggi.

“Orang bijak mengatakan bahwa orang yang berilmu akan dihormati dan mendapat kebahagiaan di dunia dan akhirat. Pahala ilmu akan mengalir terus hingga akhirat,” tambahnya.