PendidikanSumatera Barat

Santri SMP Darul Hikmah Simpang Tiga Ikuti MTC ke-3 di Maninjau

144
×

Santri SMP Darul Hikmah Simpang Tiga Ikuti MTC ke-3 di Maninjau

Sebarkan artikel ini
Santri SMP Darul Hikmah Simpang Tiga Ikuti MTC ke-3 di Maninjau
Santri SMP Darul Hikmah Simpang Tiga Ikuti MTC ke-3 di Maninjau.

Pasbar, Mjnews.id – Wakil Bupati Pasaman Barat (Pasbar) Risnawanto secara resmi melepas rombongan santri SMP Darul Hikmah Simpang Tiga, Kecamatan Luhak Nan Duo, mengikuti kegiatan Mastering Tahfizh Camp (MTC) ke-3, dari lokasi sekolah di Simpang Tiga menuju Maninjau Kabupaten Agam, Senin (27/3/2023).

Kegiatan Mastering Tahfizh Camp (MTC) ke-3 yang dilaksanakan oleh SMP IT Darul Hikmah itu akan berlangsung selama 10 hari, mulai 27 Maret hingga 5 April 2023 di Hotel Nuansa Maninjau.

Pelepasan santri SMP IT Darul Hikmah tersebut juga dihadiri oleh Ketua Yayasan Darul Hikmah Ust Muhajir, SH, MM, Kepala SMPIT Darul Hikmah Ustaz Arsil Nur Huda, S.PdI, Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Pasaman Barat, Muharram, Pimpinan Ponpes Darul Hikmah Kiyai Abdul Hadi Lc dan seluruh guru serta santri SMP IT Darul Hikmah.

Wakil Bupati Risnawanto dalam sambutannya menyampaikan dukungan dan apresiasi yang tinggi kepada SMP Darul Hikmah. Ia menilai SMP Darul Hikmah merupakan satu-satunya sekolah IT di Pasbar yang melakukan kegiatan atau program tersebut.

“Mastering Tahfizh Camp ini sangat bagus, ananda-ananda yang ikut di mastering tahfizh camp ini termasuk yang beruntung. Karena ananda dipilih oleh Allah untuk memperdalam ilmu Al-Qur’an. Karena tidak semua sekolah agama melakukan hal yang seperti ini,” jelas Wabup Risnawanto.

Ia meminta kepada peserta mastering tahfizh camp agar mengikuti kegiatan dengan semangat dan maksimal. Karena suasana yang dihadirkan di program MTC ini sangat sejuk, dan membuka pikiran dalam menghafal Al-Qur’an.

“Sebab, ke depan tahfizh Al-Qur’an akan menjadi unggulan, karena banyak universitas yang menerima lulusan tahfizh Al-Qur’an, begitu juga dengan masuk angkatan. Sehingga bisa di katakan ke depan lulusan tahfizh Al-Qur’an akan diperhitungkan,” kata Risnawanto.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada SMP IT Darul Hikmah yang telah mendukung program pemerintah daerah di bidang agama yakni program tahfizh Al-Qur’an.

“Untuk diketahui program Pemerintah Pasaman Barat tidak hanya melakukan pembangunan fisik saja antara lain jalan, gedung dan lainnya, akan tetapi juga membangun budi pekerti dan akhlak, dan hal ini juga dilakukan oleh SMP IT Darul Hikmah,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Darul Hikmah Pasaman Barat Ust Muhajir, SH, MM mengatakan selamat datang kepada Wakil Bupati Pasaman Barat, Risnawanto bersama rombongan di SMP IT Darul Hikmah dalam rangka melepas SMP IT Darul Hikmah untuk mengikuti Master Tahfizh Camp ke-3 di Hotel Nuansa Maninjau.

Selanjutnya Muhajir juga berpesan kepada para santri yang mengikuti Master Tahfizh Camp 3, harus memiliki target hafalan 3 Juz dan target itu wajib dipenuhi. Kemudian bagi santri yang belum bisa mengikuti Master Tahfizh Camp diminta untuk dikaratina oleh Pondok Pesantren Darul Hikmah.

(wal)

Kami Hadir di Google News