PendidikanSumatera Barat

Diknas Sumbar Monitoring USP SMAN 2 Pulau Punjung

71
×

Diknas Sumbar Monitoring USP SMAN 2 Pulau Punjung

Sebarkan artikel ini
USP SMAN 2 Pulau Punjung
Kacabdin Wilayah V Diknas Sumbar, Drs Adrial didampingi Kepsek Lindrawati saat monitoring USP SMAN 2 Pulau Punjung.

MJNews.id – Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) Wilayah V Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Drs Adrial memonitoring pelaksanaan Ujian Satuan Pendidikan (USP) di SMAN 2 Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, Sabtu 13 Maret 2021.

Hal ini dibenarkan Kepsek SMAN 2 Pulau Punjung, Lindrawati, S.Pd saat dihubungi lewat WhatsApp, Sabtu 13 Maret 2021, malam. 

Menurut Kepsek Lindrawati, USP yang dilaksanakan SMAN 2 Pulau Punjung diselenggarakan secara komputerisasi yang diikuti sebanyak 114 siswa dan siswi dengan memanfaatkan sarana yang ada. 

“Agar peserta didik bisa ujian dengan komputer, pihak sekolah ‘menyulap’ ruang kelas dan ruang labor kimia menjadi labor sementara,” kata Kepsek Lindrawati. 

“Kami harus menyediakan labor Teknologi Informatika Komputer (TIK), yang ada hanya 1 ruangan dengan 75 unit komputer,” lanjutnya. 

“Alhamdulillah, pelaksanaan USP berjalan lancar dan aman di tahun ini,” ungkap Lindrawati.

Pada kunjungan tersebut, Adrial menyampaikan dan memberikan apriasi atas pelaksanaan USP oleh pihak SMAN 2 Pulau Punjung. “Adrial menyebutkan, mereka peserta didik sudah mampu, namun peserta didik di sekolah ini tetap mau ingin lebih maju lagi dalam pelaksanaan,” ujar Kepsek Lindrawati menirukan ungkapan Kacabdin Wilayah V.

“Walau pun UNBK tidak ada lagi tetapi yang ujian berbasis komputer masih tetap terlaksana,”‘ ulasnya. 

“Karena untuk kedepannya kita tidak boleh mundur tapi harus tetap maju untuk setiap inovasi yang ada dalam dunia pendidikan,” sambung Kacabdin lagi.

Apalagi sekarang sudah zaman digitalisasi di era milenial, yang memang harus menuntut kita untuk terus maju berkembang dan update dengan situasi terkini. 

“Pelaksanaan USP ini sudah berlangsung dari 8 – 17 Maret 2021, ini,” pungkas Kepsek Lindrawati.

(Obral Caniago)

Kami Hadir di Google News