PendidikanReligiSumatera Barat

Resmikan Surau Tinggi, Gubernur Mahyeldi Minta Ponpes MTI Paninggahan Ciptakan Keunggulan

166
×

Resmikan Surau Tinggi, Gubernur Mahyeldi Minta Ponpes MTI Paninggahan Ciptakan Keunggulan

Sebarkan artikel ini
Mahyeldi memotong pita peresmian Surau Tinggi Pondok Pesantren MTI Paninggahan

Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi memotong pita peresmian Surau Tinggi Pondok Pesantren MTI Paninggahan di Kabupaten Solok.

MJNews.id – Pemprov Sumatera Barat (Sumbar) sangat konsen terhadap perkembangan dan kemajuan pendidikan di seluruh Kota/Kabupaten se Provinsi Sumatera Barat dengan alokasi dana APBD untuk pembangunan pendidikan sebesar 40 persen.

Maka itu, Gubernur Sumbar Mahyeldi dalam sambutan ketika meresmikan pemanfaatan Surau Tinggi Pondok Pesantren (Ponpes) Madrasah Tarbiyah Islamiah (MTI) Nagari Paninggahan Kecamatan Junjuang Sirieh, Kabupaten Solok, Sabtu 22 Mei 2021, mengharapkan sebaliknya kepada yayasan, kepala sekolah, guru dan murid pesantren tersebut harus mampu menciptakan keunggulan, sehingga Pesantren MTI Nagari Paninggahan makin lama makin banyak diminati masyarakat.

Begitu pula lulusan yang dihasilkan banyak prestasi di Kabupaten Solok dan Sumbar. Bahkan kalau dapat lulusan Pondok Pesantren MTQ lulusan mereka bisa kuliah ke Luar Negeri seperti Universitas Islam Al Azhar di Kairo dan Universitas Islam di Maroko.

Terhadap penunjangan dan kemajuan pendidikan, proses belajar mengajar (pbm), pemberian siswa kepada peserta didik dan pengembangan SDM Penggelola Sekolah dan SDM Tenaga Guru, Pemprov Sumbar sangat perhatian sekali.

Maka itu, khusus terhadap rencana Ketua Yayasan dan Kepala Sekolah, pembangunan Surau Tinggi rencana 3 (tiga) lantai, sekarang baru siap 1 (satu) lantai dan pengadaan bus sekolah, Gubernur Sumbar bakal membantu.

“Silahkan buat dan ajukan proposalnya guna ditindaklanjuti nanti,” pesan Gubernur Mahyeldi.

Sementara itu, Bupati Solok diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan Edisar mengatakan, sesuai dengan kebijakan, Gubernur Sumbar memberikan perhatian lebih banyak terhadap perkembangan dan kemajuan.

Bupati mengatakan, dengan keterbatasan sumber daya yang ada juga menyatakan kesiapan mendukung rencana Pengelola Yayasan Pondok Pasantren MTI Nagari Paninggahan guna berbenah diri dan melakukan terobosan-terobosan baru, sehingga sesuai dengan harapan Gubernur Sumbar Mahyeldi, keberadaan Pondok Pasantren mempunyai basis dan keunggulan sendiri.

(zal/admpim sumbar)

Kami Hadir di Google News