PendidikanReligiSumatera Barat

Masjid Penunjang Pendidikan Agama yang Lebih Baik

96
×

Masjid Penunjang Pendidikan Agama yang Lebih Baik

Sebarkan artikel ini
Peletakan batu pertama pembangunan Masjid Ashabul Kahfi
Peletakan batu pertama pembangunan Masjid Ashabul Kahfi sekaligus menyambut 275 siswa baru SMP IT Al Kahfi, yang digelar di Komplek Sekolah, Jorong Rimbo Binuang, Kecamatan Pasaman, Kamis 22 Juli 2021.

Pasaman Barat, MJNews.ID – Pembangunan masjid diharapkan dapat menjadi sebuah ikon atau keunggulan sekolah dalam menunjang pendidikan agama yang lebih baik serta menarik minat masyarakat untuk menimba ilmu di sekolah tersebut.
Hal ini diungkapkan Bupati Pasaman Barat Hamsuardi saat menghadiri peletakan batu pertama pembangunan Masjid Ashabul Kahfi sekaligus menyambut 275 siswa baru SMP IT Al Kahfi, yang digelar di Komplek Sekolah, Jorong Rimbo Binuang, Kecamatan Pasaman, Kamis 22 Juli 2021.
“Semoga pembangunan masjid ini dapat memberikan kenyamanan beribadah dan belajar bagi para santri maupun yang lainnya, sehingga ilmu agama yang diberikan para guru atau ustadz dan ustadzah bisa diterima dengan baik oleh para santri,” kata Hamsuardi.
Ia menegaskan bahwa keberadaan masjid dapat menjadi benteng moral bagi masyarakat khususnya generasi muda di tengah kemajuan teknologi di era globalisasi saat ini.
“Kecanggihan teknologi di era globalisasi saat ini sangat berpotensi merusak sistem kehidupan dalam masyarakat kita terutama generasi muda. Pengaruhnya dirasakan hingga ke pelosok desa melalui sarana dan jaringan tertentu. Tentu kita sebagai umat Islam perlu lebih memaknai keberadaan masjid sebagai benteng moral masyarakat. Melalui masjid, mari kita bangkitkan kembali kesadaran untuk memelihara dan menerapkan citra diri sebagai muslim,” tegasnya
Selain itu, lanjutnya, dalam mewujudkan generasi penerus bangsa perlu generasi yang beriman dan berprestasi. Untuk itu, para orang tua diimbau untuk lebih bijak dalam membina dan mendidik anak, sehingga tidak meninggalkan generasi yang lemah nantinya.
“Kepada orang tua agar lebih bijak dalam membina dan mendidik anak-anak, karena generasi muda ini lah nantinya yang akan meneruskan persatuan dan kesatuan bangsa,” ujarnya.
Lebih lanjut Ia mengingatkan kepada tenaga pendidik, ustadz, ustazah serta orang tua, untuk bekerja sama dalam mendukung keberlangsungan pendidikan anak. Karena, dengan kerja sama yang terjalin baik nantinya akan memengaruhi anak dalam menimba ilmu agama lebih baik.
Hadir dalam acara tersebut Kapala Dinas Kesehatan, Jon Hardi, Ketua Komite SMP IT Al-Kahfi Suharjo Lubis, Kepala Sekolah SMP IT Al-Kahfi Abri Maijon, orang tua santri serta stakeholder terkait lainnya.
(wyu)

Kami Hadir di Google News

ADVERTISEMENT