PendidikanSumatera Barat

SMAN 4 Solok Selatan Bertekad Wujudkan Prestasi Siswa

84
×

SMAN 4 Solok Selatan Bertekad Wujudkan Prestasi Siswa

Sebarkan artikel ini
SMAN 4 Solok Selatan Bertekad Wujudkan Prestasi Siswa
Tim dari Dinas Pendidikan Sumbar meninjau keberadaan bantuan komputer untuk SMA Negeri 4 Solok Selatan di Koto Baru Muara Labuh, didampingi Kepsek, Neldison (paling kiri). (ist)
mjnews.id – Guna mendukung prestasi akademik siswa, SMA Negeri 4 Solok Selatan (Solsel) yang terletak di Bariang Rao-Rao Nagari Koto Baru, Muara Labuh itu kembali dijatah komputer pemerintah provinsi. 
Jumlah bantuan komputer yang diserahkan oleh pihak Dinas Pendidikan tersebut berjumlah sebanyak 26 unit. Hingga saat ini, jumlah komputer yang dimiliki sekolah tercatat sebanyak 90 unit untuk tiga lokal. 
Kepala SMA N 4 Solsel, Neldison didampingi Waka Kurikulum, Endang Setiawati membenarkan, sekolah yang dipimpinnya baru saja dijatah 26 unit komputer oleh pemerintah provinsi melalui Disdik Sumbar. 
“Hal ini tentu pantas kita ucapkan terimakasih pada Kadis Pendidikan, anggota DPRD Provinsi dari dapil tujuh,“ ungkap Neldison.
Ke depan, keseriusan kita pengelolah pendidikan di SMA Negeri 4 Solsel untuk memadukan antara kegiatan proses belajar mengajar (PBM) dengan kegiatan ekstrakurikuler, diharapkan mampu wujudkan prestasi siswa.
Sekolah yang terletak di Bariang Rao-Rao Nagari Koto Baru, Sungai Pagu di bawah kepemimpinan Kepsek, Neldison ini pernah tercatat siswanya menjadi atlet Porprov XV yang digelar di Padang Pariaman pada 2018 lalu.
Tidak itu saja, di ajang O2SN tingkat kabupaten hingga tingkat nasional juga pernah di ikuti oleh beberapa orang siswa sekolah itu. 
Kepala SMA Negeri 4 Solsel, Neldison mengakui, siswa di sekolahnya baru-baru ini berhasil meraih juara umum pada kegiatan O2SN tingkat kabupaten. Antara lain prestasi pada cabang atletik di lomba lompat jauh, lari 100 meter, dan lari 200 meter. Selain itu cabang pencak silat juga mampu diraih siswa sekolah ini pada iven tersebut. 
“Prestasi bidang olahraga pada iven lainnya yang juga mampu diraih siswa sekolah ini adalah di ajang PopdaSumbar, juara tiga pada jenis loma lari 400 meter,” tambah Neldison. 
Prestasi lain, siswa sekolah ini atas nama Winda Huswatun Hasanah juga tercatat sebagai atlit Sumbar pada ajang lomba O2SN tingkat Nasional di Aceh tahun lalu pada cabang lompat jauh, “ ungkap Neldison didampingi Waka Kesiswaan Nelva Dewita.
Artinya, siswa SMA Negeri 4 ini, mampu bersaing untuk bidang kesenian, olahraga dan di ajang lomba ilmu pendidikan di berbagai iven. Dan lulusan tahun ini 182 orang, juga diterima di berbagai perguruan tinggi ternama dikarenakan prestasi mereka itu. 
“Bahkan Winda, sang atlet sekolah ini, yang lulus tahun ini, fokus untuk mengikuti seleksi masuk kepolisian,” demikian Neldison.
Waka Kurikulum, Endang Setiawati mengatakan, dengan adanya penambahan komputer baru itu, maka total komputer yang dimiliki sekolah sudah sebanyak 90 unit (untuk tiga lokal-red). 
“Hal ini tentu akan menjadi pendukung untuk kegiatan PBM dalam rangka meraih prestasi siswa sehingga lulusan sekolah ini mampu untuk melanjutkan ke Perguruan Tinggi ternama di negeri ini,“ ungkap Endang Setiawati. 
Sementara kuota untuk Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2020/2021, sekolah ini dijatah untuk menerima 280 siswa. (edi)

Kami Hadir di Google News