PendidikanSumatera Barat

Afifah Khiranda Wakili Tanah Datar ke Lomba Bercerita Anak Tingkat Sumbar

79
×

Afifah Khiranda Wakili Tanah Datar ke Lomba Bercerita Anak Tingkat Sumbar

Sebarkan artikel ini
Afifah Khiranda Wakili Tanah Datar ke Lomba Bercerita Anak Tingkat Sumbar
Murid Kelas IV SD Negeri 07 Situmbuak, Kecamatan Salimpauang, didampingi Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Yan Kas Bari, menemui bupati Tanah Datar yang diwakili Asisten Helfy Rahmy Harun, melaporkan keikutsertaannya pada Lomba Bercerita Anak Tingkat Sumatera Barat. (musriadi musanif)
mjnews.id – Seorang siswa Kelas IV pada SD Negeri 07 Situmbuak, Kecamatan Salimpauang, dipercaya mewakili Kabupaten Tanah Datar untuk lomba bercerita anak tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Anak pintar itu bernama Afifah Khiranda.
Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tanah Datar Yan Kas Bari, kemarin, menyebut, lomba akan diikuti Afifah, Rabu (15/7/2020), di Aula Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Sumbar di Padang.
“Kita berharap Afifah bisa mengukir prestasi terbaik di tingkat provinsi, sehingga dapat pula tampil ke tingkat nasional mewakili Sumbar,” ujar Yan, saat melaporkan rencana keikutsertaan Afifah kepada Bupati Tanah Datar yang diwakili Asisten Administrasi Umum Sekdakab Helfy Rahmy Harun, di ruangan kerjanya.
Dikatakan, sebelumnya Afifah juga sudah pernah tampil di ajang nasional mewakili Sumbar. Bila kembali berhasil tahun ini, ujarnya, maka Afifah akan diundang ke ajang tahunan yang digelar Perpustakaan Nasional.
Momen itu, sebut Yan, biasanya juga dihadiri langsung oleh Presiden RI. Untuk tahun ini, imbuhnya, dijadwalkan akan digelar pada November 2020 nanti.
Helfy dalam arahannya menyatakan, Pemkab Tanah Datar berupaya memberi dukungan sepenuhnya agar Afifah bisa meraih prestasi terbaik. “Jangan mengedepankan target juara terlebih dahulu, karena itu akan menjadi beban mental. Tapi berusahalah dengan maksimal dan tak lupa berdoa,” katanya.
Menurut Helfy, dengan doa dan penampilan terbaik akan bisa ‘memikat hati’ para juri, sehingga memperoleh nilai terbaik. Bukan tidak mungkin, sebutnya, dengan kerja keras dan kemampuan maksimal Afifah, nama Tanah Datar akan harum di tingkat nasional.
Afifah dengan didampingi gurunya; Ria Anggraini, pada kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada jajaran Pemkab Tanah Datar, karena telah memberi dukungan terbaik.
“Terima kasih atas dukungan bapak dan ibu semua, semoga saya bisa menampilkan yang terbaik, sehingga dapat membanggakan hati orangtua, guru, dan daerah kita Tanah Datar. Mohon doa dan dukungannya,” ucap Afifah. (mus)

Kami Hadir di Google News