PendidikanSumatera Barat

UMSB Siap Wujudkan Program Pascasarjana di Kabupaten Agam

79
×

UMSB Siap Wujudkan Program Pascasarjana di Kabupaten Agam

Sebarkan artikel ini
UMSB Siap Wujudkan Program Pascasarjana di Kabupaten Agam
Rektor UMSB Riki Saputra bersama Ketua PDM Agam, Alfiandri Imam Mulia melakukan peninjauan lokasi eks Kantor Pekerjaan Umum di Sungai Jariang Lubuk Basung yang siap diserahkan pengelolaannya untuk pengembangan pendidikan, Rabu (22/7/2020). (Ist)
mjnews.id – Pemerintah Kabupaten Agam siap menyerahkan tanah dan gedung eks Kantor Pekerjaan Umum diserahkan pengelolaannya kepada Persyarikatan Muhammadiyah melalui lembaga pendidikan Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB). 
Sekda Martias Wanto, Rabu (22/7/2020) menjelaskan siap menyerahkan pemanfaatan lahan dan gedung eks Kantor Pekerjaan Umum untuk pembangunan gedung pendidikan seperti Fakultas Kedokteran atau disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat di dunia pendidikan. 
“Kita berharap areal tersebut digunakan untuk penyelenggaraan dunia pendidikan, khususnya pendidikan tinggi seperti yang dilakukan pihak Persyarikatan Muhammadiyah atau UMSB,” katanya. 
Setidaknya kawasan seluas 1 hektar lebih dilengkapi gedung baru yang ada siap diberikan untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia berupa pengembangan pendidikan. 
Untuk saat ini, kepedulian pemerintah terhadap pengembangan pendidikan cukup tinggi dan siap membantu sesuai kemampuan daerah. 
Terkait dengan hal itu, Rektor UMSB Riki Saputra merespon positif penyerahan lahan yang diserahkan kepada UMSB, dan pihaknya akan mengembangkan pendidikan Program Pascasarjana, karena cukup diminati lulusan S1 maupun S2. 
Karena itu pihaknya cukup optimis menyelenggarakan program tersebut di lokasi yang ditawarkan pemerintah Kabupaten Agam. 
“Setidaknya dalam tahun 2021 program tersebut sudah bisa dilaksanakan secepatnya,” katanya. 
Karena itu, upaya untuk mewujudkan kesepakatan atau MoU antara kedua pihak akan dilakukan dalam waktu dekat.
Semoga niat baik pemerintah daerah dan kerjasama bersama persyarikatan Muhammadiyah terjalin dengan baik dan upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia yang diinginkan menjadi kenyataan.
Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Agam, Alfiandri Imam Mulia berharap kesepakatan bersama terwujud dan masyarakat Agam dan warga daerah terdekat dapat dengan mudah mengikuti pendidikan yang lebih tinggi sesuai kompetensi yang dimiliki. (irm)

Kami Hadir di Google News