PendidikanSumatera Barat

Mahasiswa Universitas Perintis Bukittinggi KKN di Pakan Labuah

105
×

Mahasiswa Universitas Perintis Bukittinggi KKN di Pakan Labuah

Sebarkan artikel ini
Mahasiswa Universitas Perintis Bukittinggi KKN di Pakan Labuah
Mahasiswa profesi kesehatan dan KKN di Kelurahan Pakan Labuah Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh Bukittinggi. (Ist)
mjnews.id – Sebanyak 13 orang mahasiswa Universitas Perintis Bukittinggi melakukan praktik profesi keperawatan di kelurahan Pakan Labuah Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh Bukittinggi. Rombongan mahasiswa dan dosen pembimbing itu diterima secara resmi oleh Lurah Pakan Labuah Ahmad Saimi,M.Pd, Rabu (5/8/2020).
Penerimaan mahasiswa program studi keperawatan itu yang akan melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) selama satu bulan ke depan di kelurahan itu disambut Camat ABTB Hendry, Babinkamtibmas,ketua RW/RT serta kader kesehatan se kelurahan Pakan Labuah.
Lurah Pakan Labuah Ahamd Saimi,M.Pd, dalam sambutanya mengatakan sejak lima bulan terakhir, sudah tujuh universitas dari berbagai provinsi di tanah air memilih kelurahan Pakan Labuah untuk melakukan tridharma perguruan tinggi yakni pengabdian masyarakat. 
Untuk itu, atas nama masyarakat Pakan Labuah, jelasnya sangat memberikan apresiasi atas kepercayaan kepada Kelurahan Pakan Labuah untuk melakukan pengabdian masyarakat.
“Kita berharap, lanjutnya mahasiswa yang melaksanakan KKN atau Praktik profesi di kelurahan ini dapat melaksanakan seluruh programnya yang telah disusun sebelumnya di kampus mereka. Kehadiran mahasiswa program studi keperawatan ini tentu disambut gembira oleh warga karena dapat membimbing mereka menerapkan pola hidup bersih dan sehat,@ katanya.
Apalagi di masa new normal atau penerapan kebiasaan hidup baru, warga harus mendisiplin diri sendiri agar terbiasa menerapkan protocol kesehatan, cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak serta mengkonsumsi makanan bergizi untuk meningkatkan imunitas warga. 
Diharapkan mahasiswa keperawatan ini dapat memberikan pencerahan dan mengedukasi warga agar dapat hidup bersih dan sehat serta berwawasan lingkungan.
Sementara itu, mewakili Perguruan Tinggi Ners Ida Suryati dalam paparannya mengatakan salah satu syarat untuk meraih predikat Ners bagi seorang perawat harus melakukan praktik keperawatan dalam bentuk pengabdian masyarakat minimal satu bulan. (ril)

Kami Hadir di Google News