Bola

Bek PSM Hussein Eldor Jadi Saksi Ledakan di Lebanon

77
×

Bek PSM Hussein Eldor Jadi Saksi Ledakan di Lebanon

Sebarkan artikel ini
Bek PSM Hussein Eldor Jadi Saksi Ledakan di Lebanon
Bek PSM Hussein Eldor
mjnews.id – Bek PSM Makassar Hussein Eldor menjadi saksi ledakan di Lebanon, Rabu (5/8/2020). Pemain asal Lebanon itu memang belum balik ke klub dan masih bertahan di Beirut.
Saat ini Hussein Eldor masih dalam kondisi tak menentu setelah mengalami peristiwa memilukan tersebut. Diakuinya, ia beserta keluarga saat ini masih tertahan tak bisa pulang ke rumah mereka.
Merujuk ke laporan dalam berbagai pemberitaan, ada 70 orang tewas dan ribuan lainnya luka-luka akibat tragedi ini. Beruntung Hussein dan keluarganya selamat.
“Alhamdulillah, kami semua selamat. Kami sangat dekat (dengan lokasi ledakan). Hanya Tuhan yang tahu bagaimana kami bisa pulang ke rumah,” kata Hussein, Rabu (5/8/2020).
“Kami sangat hancur, sulit mempercayai hal ini. Kami butuh doa dari kalian, terima kasih,” ujarnya lagi.
Dengan peristiwa ledakan di Lebanon, pemain berusia 26 tahun itu berencana segera meninggalkan Lebanon demi alasan keamanan. Namun ia belum bisa memastikan soal kapan rencana kembali ke Makassar untuk gabung PSM Makassar lagi.
“Ya kami tinggal di Beirut, Alhamdulillah tidak ada keluarga yang terluka,” ucap pemain kelahiran Pantai Gading itu.
“Saya akan segera meninggalkan Lebanon secepatnya. Tapi belum punya bayangan kapan akan kembali ke PSM,” ucapnya mengakhiri seperti dilansir detikSport.
Sejauh ini PSM belum menentukan kapan akan memulai latihan perdananya. Padahal mereka sudah ditunggu tiga laga sisa fase grup Piala AFC 2020. Di satu sisi, wakil Indonesia lainnya, yakni Bali United, sudah memulai persiapan sejak Senin (3/8/2020).
Hussein Eldor merupakan salah satu pemain asal Lebanon yang tercatat bermain di Liga 1 2020. Selain punggawa PSM itu, ada pula Samir Ayyas yang bermain untuk Persiraja Banda Aceh. Namun, Samir Ayyas tidak terdampak ledakan di Lebanon karena sudah bersama Persiraja. Mayoritas keluarga besarnya pun tinggal di Bulgaria, bukan Lebanon. (*)

Kami Hadir di Google News