PendidikanSumatera Barat

Peserta Ujian Paket C Melonjak di Solok Selatan

87
×

Peserta Ujian Paket C Melonjak di Solok Selatan

Sebarkan artikel ini
serahkan ijazah kepada peserta paket B
Plt. Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Solok Selatan, Novrizon didampingi Kepala SPNF SKB Solok Selatan, Fahmiyati, menyerahkan ijazah secara simbolis kepada peserta paket B TA 2019/2020, Senin (10/8) di aula SKB Golden Arm. (Ist)


mjnews.id
– Tahun ajaran 2020/2021 ini, Satuan Pendidikan Non Formal (SPNF) Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Solok Selatan, kebanjiran peserta didik. Lebih dari 100 orang wajib belajar mendaftar untuk Paket belajar A, B dan C. Terbanyak adalah peserta untuk paket C.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Solok Selatan, Novrizon, mengatakan, program belajar paket A, B dan C ini merupakan program pemerintah untuk memberikan kesempatan belajar bagi masyarakat melalui jalur non formal.

“Ijazah dari hasil belajar paket ini setara dengan ijazah pendidikan formil. Bisa digunakan untuk melanjutkan pendidikan atau untuk memasuki dunia kerja,” kata Novrizon, Senin (10/8) dalam sambutannya pada acara pisah sambut peserta SPNF SKB Solok Selatan TA 2020/2021 di aula SKB Golden Arm.

Kepala SPNF SKB Solok Selatan, Fahmiyati, mengungkapkan bahwa tahun ajaran 2020/2021, berjumlah lebih dari seratus orang. Peserta untuk paket B, berjumlah 35 orang. Peserta paket C, berjumlah 78 orang. Proses pembelajaran dilakukan daring dan luring. (edm)

Kami Hadir di Google News