PendidikanSumatera Barat

Mahasiswa PPG Dalam Jabatan Angkatan II UNP Ikuti Orientasi Daring

82
×

Mahasiswa PPG Dalam Jabatan Angkatan II UNP Ikuti Orientasi Daring

Sebarkan artikel ini
Orientasi mahasiswa PPG dalam Jabatan Angkatan II di UNP
Orientasi mahasiswa PPG dalam Jabatan Angkatan II di UNP secara daring atau dalam jaringan. (ist)


mjnews.id
 – Rektor Universitas Negeri Padang (UNP), Prof. Ganefri, Ph.D., mengatakan, guru adalah ujung tombak pembelajaran. Di saat pandemi seperti sekarang ini, tugas mereka menjadi lebih menantang. 

Hal itu disampaikan rektor saat menjadi pembicara dalam Orientasi Mahasiswa PPG dalam Jabatan Angkatan II Tahun 2020 yang dilaksanakan secara daring (dalam jaringan) pada Kamis (13/8) di Universitas Negeri Padang. 

Rektor mengharapkaN, peserta dapat mengikuti rangkaian kegiatan dengan serius dan memotivasi diri untuk cepat akrab dengan teknologi yang digunakan, terutama selama PPG berlangsung secara daring.

Orientasi ini menurut Koordinator PPG UNP, Dr. Andromeda, M.Si., diikuti 284 orang mahasiswa PPG yang berasal dari 10 provinsi. “Totalnya 284 orang yang terdiri dari sembilan orang dari Provinsi Bengkulu, Jambi 23 orang, Jawa tengah 52 orang, Kepulauan Bangka Belitung 16 orang, Kepulauan Riau satu orang, Lampung 50 orang, Riau 26 orang, Sumatra Barat 95, Sumatra Selatan lima orang dan Sumatra Utara 7 orang,“ rincinya. 

Sementara pembicara lain, yaitu Kepala Dinas Pendidikan Sumatra Barat, Adib Alfikri, M.Si., yang diwakili Kabid GTK, Suindra, S.Pd., M.M., menyampaikan, pembelajaran di Sumatra Barat dilakukan dalam empat pola, yaitu PJJ Daring, Tatap Muka, PJJ Luring dan Pembelajaran Campuran/Blended. 

Selain itu, guru diberikan peluang untuk melakukan kombinasi pola pembelajaran sesuai dengan kondisi siswa dan zona masing-masing. 

Tenaga Fungsional Bi dang Akademik PPG UNP, Dr. Nofrion, M.Pd., dalam paparannya menjelaskan, kegiatan PPG Dalam Jabatan Angkatan II yang dilaksanakan secara da-ring ini diikuti oleh enam bidang studi Guru Kelas TK/PAUD, Guru Kelas SD, PPKn, Sosiologi, Teknik Komputer dan Informatika dan Teknik Otomotif. Lebih lanjut, Tenaga Fungsional PPG UNP bidang SDM dan Sarana, Dr. Yerimadesi, M.Si., mengungkapkan, pelaksanaan PPG Dalam Jabatan secara daring ini akan dilaksanakan melalui Learning Management Sys tem/LMS yang telah disiapkan oleh GTK, Kemendikbud. 

Sebelum pemanfaatkan LMS, mahasiswa, guru dan dosen akan mengikuti orientasi dan pengenalan teknis LMS yang akan disampaikan oleh narasumber Agus Dwi Santoso. Demikian rilis humas UNP. (eds)

Kami Hadir di Google News