PendidikanSport

FIK UNP Adakan Workshop e-Modul dan e-Learning Jurusan Kepelatihan

84
×

FIK UNP Adakan Workshop e-Modul dan e-Learning Jurusan Kepelatihan

Sebarkan artikel ini
workshop pembuatan e modul
Peserta workshop pembuatan E-Modul dan Pembelajaran E-Learning yang digagas oleh Program Studi Pendidikan Kepelatihan Olahraga FIK UNP usai pembukaan Jumat (4/9/2020) di Gedung Hospitality UNP. (ist)

mjnews.id – Selama dua hari, Jumat (4/9/2020) dan Sabtu (5/9/2020) Jurusan Kepelatihan Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang (FIK-UNP) menggelar Workshop Pembuatan E-Modul dan Pembelajaran E-Learning. Tidak kurang dari 20 dosen mengikuti kegiatan yang dilaksanakan di gedung Hospitality kampus yang bermarkas di Air Tawar, Padang itu.

Dua pemateri dihadirkan yakni Nofri Hendri, M.Pd yang memfokuskan materinya kepada Pembuatan E-Modul. Sedangkan pembuatan E-Learning menghadirkan pematerinya Dedi Supendra, S.Pd, M.A. 

Banyak hal ilmu yang didapatkan para dosen terutama dosen jurusan kepelatihan. 

Workshop resmi dibuka oleh Dekan FIK, Dr. Alnedral pada Jumat (4/9/2020) pagi. 

Ketua Panitia, Dr. Ishak Aziz dalam laporannya menyebutkan, latar belakang diadakannya workshop itu guna membahas bagaimana membuat E-Modul dan E-Learning untuk bahan ajar yang dinilai inovatif untuk pembelajaran.

Sedangkan Ketua Jurusan Kepelatihan Olahraga Dr. Donie dalam sambutannya menyebutkan tujuan workshop itu guna memberikan pemahaman kepada dosen tentang langkah-langkah dalam pembuatan E-Modul dan E-Learning.

“E-Modul dan E-Learning ini saat sekarang sangat penting, dengan memberikan pengarahan kepada dosen supaya bisa memperhatikan dalam membuat E-Modul dan E-Learning yang sudah dirancang itu, sehingga nantinya bisa mengaplikasikan terhadap mata kuliah yang ada,” kata Dr. Donie.

Workshop yang bersifat ceramah juga ada diskusi. Saat berdiskusi panel cukup ramai karena banyak para dosen bertanya kepada para pemateri. 

Pada hari pertama, Jumat (4/9/2020) kegiatan lebih difokuskan kepada Pembuatan E-Modul. Pembicara ahlinya Nofri Hendri, M.Pd.

Para dosen yang masih muda-muda itu merasa tertantang. Alhasil saat diskusi peserta banyak mempertanyakan dalam pembuatan E-Modul itu.

Begitu pula di hari kedua, Sabtu (5/9/2020). Materi dalam pembelajaran E-Learning pada pagi harinya langsung dibahas oleh ahlinya, Dedi Supendra, M.A. 

Saat pencapaian materi ini juga tidak kalah serunya. 

“Pokoknya seru dan kami mendapat pembelajaran berharga selama dua hari itu,” kata salah seorang peserta Romi Mardela mengomentari dan diaminkan pula oleh Dr. Ronni Yenes.

(ded)

Kami Hadir di Google News