PendidikanReligi

SMAN 3 Solok Selatan Adakan Pesantren Kilat di Sekolah

73
×

SMAN 3 Solok Selatan Adakan Pesantren Kilat di Sekolah

Sebarkan artikel ini
SMAN 3 Solok Selatan
Kepala SMAN 3 Solok Selatan, Akmalu Rijal Putra memberikan sambutan saat pembukaan pesantren kilat hari pertama. (ist)

MJNews.id – Hari pertama sekolah di bulan puasa Ramadhan 1442 H langsung diadakan pesantren kilat, Kamis 15 April 2021.

Acara pesantren kilat untuk tingkat SLTA ini langsung dibuka secara serentak Plh Bupati Solok Selatan, Doni Rahmat Samulo di Masjid Raya Rawang Muaralabuh.

Tapi berbeda dengan SMAN 3 Solok Selatan, usai dibuka secara resmi Plh Bupati, pihak SMAN 3 Solok Selatan langsung mengadakan pesantren kilat di sekolah, dengan menghadirkan semua siswa-siswi plus memakai protokol kesehatan.

Turut hadir di hari pertama pesantren kilat itu, seluruh tenaga pengajar, dan TU.

Kepala SMAN 3 Akmalu Rijal Putra dalam sambutannya di depan siswa mengatakan, salah satu kunci kesuksesan adalah adanya keridhoan orangtua kepada kita.

“Untuk itu, bapak menitip pesan kepada Ananda sekalian untuk terus berbakti dan terus menjaga keridhoan orangtua kepada kita. Keridhoan Allah SWT tergantung kepada keridhoan orangtua kepada kita dan Allah SWT menjanjikan banyak hal kepada manusia yang mendapatkan keridhoan tersebut. Orang yang memperoleh ridho orang tua, Insya Allah akan Allah mudahkan segala urusan di dunia, dimudahkan rezki, dijanjikan surga, dan mendapatkan kemuliaan lainnya,” terang Akmalu.

Akmalu mengingatkan peserta pesantren kilat tersebut tetap menjaga dan disiplin dalam melaksanakan protokol Covid-19 selama kegiatan berlangsung.

Sumatera Barat saat ini, menurutnya, berada dalam zona orange, termasuk Solok Selatan. Dan hal tersebut perlu diwaspadai dan jangan dianggap remeh.

“Covid-19 ini jangan diremehkan dan berbahaya jika terkena kepada orang yang mempunyai penyakit bawaan. Untuk itu, sekali lagi jangan pernah abai dengan protokol kesehatan,” ujarnya.

Ia juga berpesan agar para peserta dapat mengikuti dengan baik, dan alumninya nanti dapat menjadi pelopor kebaikan di tengah-tengah pelajar lainnya.

“Ikuti kegiatan dengan baik, dan jadilah teladan ditengah tengah sekolah dan di luar sekolah,” tegasnya.

(abg)

Kami Hadir di Google News