PendidikanReligi

DMI Kabupaten Solok Adakan Pesantren Ramadhan

99
×

DMI Kabupaten Solok Adakan Pesantren Ramadhan

Sebarkan artikel ini
DMI Kabupaten Solok Adakan Pesantren Ramadhan
Sejumlah pemateri pesantren Ramadhan yang digelar Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Solok, selama tiga hari, Jumat – Minggu 30 April – 1 Mei 2021. (ist)

MJNews.id – Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Solok menggelar Pesantren Ramadhan, selama tiga hari, Jumat – Minggu 30 April 2021 – 1 Mei 2021 di komplek Masjid Al Ikhwan Aia Angek Bukit Kili Koto Baru, Kecamatan Kubung.

“Pesantren Ramadhan ini diikuti oleh 50 peserta utusan kecamatan se-Kabupaten Solok,” ujar Ketua DMI Kabupaten Solok H. Syamsir.

Tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan iman dan taqwa generasi muda khususnya remaja di kabupaten Solok.

Kami menyadari, jelas Syamsir, 50 peserta ini belum berpengaruh besar terhadap cita-cita kita mewjudkan generasi muda yang beriman dan berilmu pengetahuan dalam membentengi pengaruh negatif globalisasi. Namun di tengah keterbatasan ini, DMI berharap 50 peserta dapat mengembangkan materi yang diterima di lingkungan masing-masing.

Selama Pesantren Ramadhan, DMI menghadirkan narasumber antara lain Drs. H. Alizar, M.Ag (Kepala Kantor Kemenag Kab. Solok), Drs. H. Sukardi (Ketua Baznas Kab. Solok), Drs. H. Elyunus dari MUI Kab. Solok dan dari DMI Kab. Solok.

“Sejak awal hingga akhir kegiatan, dan selama mengikuti agenda pesantren, panitia menerapkan protokol kesehatan dengan ketat,” jelas Syamsir.

Pesantren Ramadhan Remaja ini dibuka oleh Camat Kubung Ricky Carnova. Dalam sambutannya Camat Kubung mengapresiasi program dan kegiatan yang digelar oleh DMI tersebut.

“Di tengah derasnya serangan terhadap mental dan iman generasi muda, kegiatan ini diharapkan menangkal pengikisan akhlak tersebut,” jelas Ricky Carnova.

(wai/yas)

Kami Hadir di Google News