PendidikanReligi

Kaur TU dan Operator Madrasah Tanah Datar Ikuti Penyusunan Renstra dan ZIRB

76
×

Kaur TU dan Operator Madrasah Tanah Datar Ikuti Penyusunan Renstra dan ZIRB

Sebarkan artikel ini
Kaur TU dan Operator Madrasah Tanah Datar Ikuti Penyusunan Renstra dan ZIRB
Pembinaan Kaur TU dan operator madrasah disampaikan Kakankemenag Tanah Datar H. Syahrul didampingi Kasubag TU Yusmarli. (Ist)

mjnews.id – Kaur TU dan operator di madrasah jajaran Kankemenag Tanah Datar mengikuti pembinaan penyusunan Rencana Strategis (Restra) dan Zona Integritas Reformasi Birokrasi (ZIRB).

Kegiatan digelar di MTsN 1 Tanah Datar, Senin (26/10/2020), dibuka Kankemenag H. Syahrul didampingi Kasubbag TU H.Yusmarli, Kepala MTsN 1 Hj. Yulismar, tim ZIRB Adri Eka Putra, Benrizal dan Yonadri.

Kakankemenag Syahrul pada kesempatan itu mengatakan, Renstra tahun 2020-2024 dan ZIRB diplot dan disusun di masing-masing madrasah akan diusulkan hingga diteruskan pada Kanwil Kemenag Sumbar, termasuk proses kenaikan pangkat guru dan ASN.

“Sukses suatu madrasah dalam melaksanakan programnya tergantung dengan perencanaan yang telah diusulkannya itu, kemudian juga seiring-sejalannya antara Kaur TU dengan Kepala Madrasah (Kepmad),” katanya.

Ia mengingatkan agar Kaur TU dan Kepmad untuk selalu menertibkan administrasi pada madrasah, terutama administrasi keuangan dalam pelaksanaan ZI/RB dan rumusan Renstra.

“Dalam pelaksanaannya, Kepmad diminta selalu berhati-hati dalam pelaksanaan administrasi Keuangan. Jangan sampai bertentangan dengan aturan,” pesan Kakankemenag.

Sementara, dalam proses pembelajaran masa pandemi Covid-19 ini, Syahrul meminta agar wakil kurikulum tiap madrasah bertanggungjawab melaksanakan dengan Daring dan Luring. Demikian juga bagi guru dan ASN yang berada di sekolah harus mentaati protokol.

(Efrizal)

Kami Hadir di Google News