PolriSumatera Barat

Kapolda Sumbar Ikuti HUT Polairud ke-70

94
×

Kapolda Sumbar Ikuti HUT Polairud ke-70

Sebarkan artikel ini
Kapolda Sumbar Ikuti HUT Polairud ke 70
Kapolda Sumbar, Irjen Pol Toni Harmanto saat upacara HUT Polairud ke-70.

mjnews.id – Kapolda Sumbar, Irjen Pol Toni Harmanto, Wakapolda Sumbar Brigjen Pol Edi Mardianto, beserta Pejabat Utama Polda, mengikuti upacara HUT Polairud ke-70 secara virtual, Selasa (1/12/2020) di kantor Direktorat Polairud Polda Sumbar.

Dalam upacara tersebut, Kapolri Jenderal Pol Idham Aziz memimpin jalannya upacara yang diikuti oleh Pejabat Utama Mabes Polri dan diikuti oleh seluruh Polda sejajaran di Indonesia.

“Semoga dengan peringatan HUT Polairud di tahun 2020 ini akan dapat meningkatkan jiwa korsa serta semangat dalam melaksanakan tugas,” ucap Kapolda.

Kemudian, pada tahun 2020 ini patut bersyukur banyak keberhasilan yang telah diraih oleh jajaran Kepolisian Perairan dan Udara, baik dalam bidang preemtif, preventif dan penegakkan hukum.

Selanjutnya tantangan tugas Polairud akan semakin kompleks dengan dinamika perkembangan kejahatan di laut dan lingkungan strategis, maka issu terkait dengan keamanan laut akan menjadi sesuatu hal yang sangat penting.

Hal ini sejalan dengan program Pemerintah RI tahun 2020-2024 yang tertuang dalam Perpres Nomor 18 Tahun 2020 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) telah ditetapkan rencana prioritas nasional dan Polri terkait dengan keamanan laut.

“Makanya, peranan Kepolisian Perairan dan Udara dalam pelayanan kepada masyarakat, Harkamtibmas serta penegakan hukum dilaut harus terencana dan dilaksanakan dengan baik,” sebut Irjen Pol Toni membacakan amanat Kabaharkam.

Kemudian, dalam waktu dekat akan dilaksanakan pilkada serentak pada beberapa daerah atau wilayah di Indonesia.

Diharapkan seluruh personel khususnya jajaran Kepolisian Perairan dan Udara dapat mendukung dan memiliki peran sesuai tugas fungsinya serta bersikap netral dalam pelaksanaan tugas dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

(gsp/eds)

Kami Hadir di Google News