PolriReligiSumatera Barat

Waka Polda Sumbar Resmikan Masjid Baitun Nur Polres Agam

90
×

Waka Polda Sumbar Resmikan Masjid Baitun Nur Polres Agam

Sebarkan artikel ini
Waka Polda Sumbar Resmikan Masjid Baitun Nur
Waka Polda Sumbar, Brigjen Edi Mardianto meresmikan Masjid Baitun Nur Polres Agam, Kamis (18/2/2021). (ist)

MJNews.id – Waka Polda Sumbar, Brigjen Edi Mardianto meresmikan Masjid Baitun Nur Polres Agam, Kamis (18/2/2021).

Turut menghadiri jajaran Polres Agam, Forkopimda, BUMN dan swasta, MUI, Ninik mamak dan tokoh masyarakat.

Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan, menjelaskan, sebelumnya masjid ini adalah merupakan bangunan musala yang sudah dibangun sejak 2002 tahun lalu oleh Kapolres Agam sebelumnya dibawah pimpinan Suwardi.

“Kemudian bangunan yang lama diganti menjadi masjid dan diberi Nama Masjid Baitun Nur,” katanya.

Bangunan ini dibangun ulang sejak Agustus 2020 lalu dan selesai Februari 2021. Semoga keberadaan masjid ini dapat digunakan untuk ibadah berjamaah dan kegiatan pembinaan generasi muda. Tempat ibadah ini digunakan untuk ibadah personil Polres Agam juga masyarakat lainnya.

Kemudian Waka Polda Sumbar Brigjen Edi Mardianto meresmikan Masjid ini, dan berpesan agar dijaga, dipelihara dengan baik, dan digunakan untuk peningkatan kualitas iman dan taqwa kepada Allah SWT.

Selain itu, dengan adanya peningkatan kualitas ibadah personil Polres tersebut, mampu menjadikan Polri dicintai masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Pengurus MUI Agam Alwisral Imam Zaidallah berharap masjid ini diramaikan dengan ibadah berjamaah dan sekaligus peningkatan kualitas keimanan dan ketaqwaan jamaah sekaligus peningkatan generasi muda di masa selanjutnya.

(edy)

Kami Hadir di Google News