BolaPolri

Begini Komentar Kapolri Usai Tinjau Langsung Piala Menpora 2021

114
×

Begini Komentar Kapolri Usai Tinjau Langsung Piala Menpora 2021

Sebarkan artikel ini
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan keterangan
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan keterangan usai meninjau langsung penyelenggaraan turnamen Piala Menpora di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Kamis 25 Maret 2021 sore. (detikcom)

MJNews.id – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau langsung penyelenggaraan turnamen Piala Menpora di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Kamis 25 Maret 2021, sore.

Pada kesempatan tersebut, mantan Kapolresta Solo itu mengapresiasi pelaksanaan turnamen Piala Menpora 2021 yang sudah sesuai dengan protokol kesehatan.

“Meninjau langsung untuk mengetahui kegiatan kali ini sesuai dengan komitmen awal, dengan mematuhi protokol kesehatan,” kata Kapolri saat jumpa pers.

Kapolri menambahkan, penerapan protokol kesehatan juga terlihat dari dilakukannya swab antigen yang dibuktikan dengan pemberian gelang penanda.

“Di dalam pengaturan, di bangku cadangan, yang siap untuk jadi pemain untuk pengganti, semuanya diatur dengan baik, semuanya menggunakan masker,” tuturnya.

Hanya, sambungnya, pemain saja yang tidak menggunakan masker. Meski begitu, Sigit memastikan bahwa seluruh peserta saat akan masuk (stadion) sudah dilaksanakan vaksinasi.

“Dan sebelum masuk juga sudah dilakukan swab. Jadi saya kira ini adalah realita yang bagus sesuai dengan yang kita diharapkan,” ujarnya.

Dalam kunjungannya tersebut, Kapolri turut didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan dan Juga Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Dalam kesempatan yang sama, Menpora Zainudin Amali mengatakan, bahwa kedatangan Kapolri adalah untuk meninjau langsung pelaksanaan turnamen dan penerapan protokol kesehatan.

“Pak Kapolri datang langsung bersama jajarannya untuk memastikan apa yang pernah disampaikan PSSI dan PT LIB benar-benar dilaksanakan seperti yang pernah dipaparkan,” ungkapnya.

Menpora menambahkan, baik ketika rakor di kantor Menpora maupun di penilaian, apakah komitmen dari PSSI dan penyelenggara.

“Ingin memastikan apakah benar tidak ada suporter yang datang,” katanya soal penyelenggaraan Piala Menpora 2021, seperti dilansir Detiksport.

(*/dtc)

Kami Hadir di Google News