Polri

Motor Curian di Sawahlunto Mulai Dijemput Pemiliknya

68
×

Motor Curian di Sawahlunto Mulai Dijemput Pemiliknya

Sebarkan artikel ini
AKBP Junaidi Nur menyerahkan motor curian
Kapolres Sawahlunto, AKBP Junaidi Nur menyerahkan motor curian kepada pemiliknya sekaligus STNK dan BPKB. (ist)

MJNews.id – Sebanyak 20 motor curian yang disita polisi sudah mulai diambil pemilik, pasca empat kawanan pencuri dibekuk Polres Sawahlunto beserta barang bukti.

 

“Bagi masyarakat kehilangan motor kita minta mendatangi Satuan Reserse Kriminal membawa STNK dan BPKB,” kata Kapolres Sawahlunto, AKBP Junaidi Nur, Kamis 25 Maret 2021.

 

Dikatakannya, pihaknya tidak memungut biaya bagi masyarakat yang mengambil motornya. Guna STNK dan BPKB dibawa untuk dicocokkan nomor mesin dan nomor rangka dengan motor serta dengan nama pemilik.

Dijelaskan, sampai kini sudah delapan orang yang mengambil motornya, dan diharapkan pemilik lain segera mengambil motornya. Sebagian besar kondisi fisik perangkat motor itu sudah ada yang diganti dan dicopot oleh kawanan pencuri.

Saat diambil kawanan pencuri, motor itu berada di pinggir jalan. Pemilik sengaja memarkir motor di pinggir jalan karena memancing ikan di sungai dan bekerja di ladang.

“Kami mengimbau, agar pemilik jangan memparkir motor di pinggiran jalan. Parkir di tempat yang aman dan mudah dipantau saat berada di suatu tempat,” ajak Junaidi.

(arm/rfd)

Kami Hadir di Google News