PolriReligiTNI

Pangdam I/BB dan Kapolda Sumut Pantau Langsung Perayaan Jumat Agung

68
×

Pangdam I/BB dan Kapolda Sumut Pantau Langsung Perayaan Jumat Agung

Sebarkan artikel ini
perayaan jumat agung

MJNews.id – Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI Hassanudin, SIP, MM bersama Kapolda Sumatera Utara (Sumut), Irjen Pol Drs. R.Z. Panca Putra Simanjuntak memantau secara langsung perayaan Jumat Agung, Jumat 2 April 2021.

Pangdam I/BB dan Kapolda Sumut juga didampingi Wakapolda Brigjen Pol Dadang Hartanto, SIK dan Asintel Kasdam I/BB Kolonel Inf A. Panjaitan berangkat dari Mapoldasu menggunakan Helikopter.

Peninjauan dilakukan di Kabupaten Karo dan Kabupaten Simalungun.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan kenyamanan dan menjamin keamanan kepada masyarakat yang sedang melaksanakan Ibadah khususnya umat kristiani yang saat ini sedang melaksanakan Ibadah Jumat agung.

Di sela-sela pemantauan pengamanan gereja, Pangdam Mayjen TNI Hassanudin bersama Kapolda Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, mengatakan, kedatangannya ke Gereja St. Fransiskus Asisi Ds. Sempajaya memastikan ibadah Jumat Agung berjalan aman dan hikmat.

Di kesempatan tersebut, Kapolda Sumut juga memberikan arahan agar tetap menjaga kebersamaan dan saling menjaga kerukunan antar umat beragama agar tercipta suasana yang aman dan Damai tanpa adanya gangguan.

Di sini, Pastor Liberuis Sihombing juga mengucapkan terima kasih kepada personel TNI-Polri yang sudah memberikan kenyamanan dan keamanan kepada kami yang saat ini sedang melaksanakan Ibadah, kami akan selalu menjaga silahturahmi antar umat beragama.

Pada kesempatan tersebut, Mayjen TNI Hassanudin menyempatkan berdialog langsung kepada Para Babinsa di lapangan untuk mengetahui kondisi dan situasi wilayah yang dihadapi.

(rls)

Kami Hadir di Google News