Polri

Operasi Ketupat Berhasil, Tak Ada Kecelakaan Lalin Akibatkan Orang Meninggal

75
×

Operasi Ketupat Berhasil, Tak Ada Kecelakaan Lalin Akibatkan Orang Meninggal

Sebarkan artikel ini
Kapolres Solok Kota AKBP Ferry S
Kapolres Solok Kota, AKBP Ferry S, S.IK.

SOLOK KOTA, MJNews.id – Pelaksanaan Operasi Ketupat Singgalang selama 14 hari, sebelum dan sesudah Lebaran di wilayah hukum Polres Solok Kota berhasil ciptakan situasi kondusif aman dan nyaman bagi masyarakat.

Kasat Lantas Polres Solok Kota, Iptu M Sugiana kepada Milenial Jurnalis di Solok, Sabtu 22 Mei 2021 mengatakan, salah satu keberhasilan besar dari Operasi Ketupat Singgalang tersebut adalah di mana pihak kepolisian setempat bersama instansi terkait dan berbagai komponen masyarakat setempat berhasil mencegah dan menekan terjadinya pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas mengakibat banyak memakan korban jiwa meninggal, luka berat, luka ringan dan cacat tetap.

“Alhamdulillah, Operasi Ketupat Singgalang berhasil, sehingga tidak ada terjadi kecelakaan lalu lintas mengakibatkan orang banyak meninggal, luka berat,luka ringat dan cacat tetap,” jelas M Sugiana.

Kalaupun terjadi pelanggaran di masyarakat sehari sebelum Lebaran adalah berupa kerumunan massa. Antara pedagang dan pembeli sepanjang Jalan Pandan dekat dan Pandan Jauh. Para pedagang seperti mengobral kan ramai, begitu juga pembeli. Kita beri waktu sampai pukul 00.00 WIB dinihari. Namun situasi tersebut ramai sampai pukul 02.00 WIB, sehingga kerumuman massa tersebut dibubarkan, setelah sebelumnya diberitahu.

Sebagian masyarakat yang tidak mengenakan masker dilakukan penindakan dan diangkut ke Mapolres oleh pihak Reskrim guna diamankan dan diproses.

Menurut M Sugiana, terjadinya penurunan angka kecelakaan lalu lintas dan akibat kecelakaan lalu lintas tersebut akibat pandemi Covid-19 dan kebijaksanaan pemerintah pelarangan terhadap orang mudik, di samping upaya-upaya pencegahan dilakukan pihak kepolisian dan instansi terkait lain dan komponen masyarakat seperti pemasangan spanduk dan baliho pada tempat terbuka dan strategis, guna pencegahan terhadap penularan Covid-19 agar masyarakat tetap hati-hati dan waspada serta mematuhi protokol kesehatan.

(zal) 

Kami Hadir di Google News