Polri

Satlantas Polres Pariaman Layani Pembuatan SIM Keluarga Besar Kodim

64
×

Satlantas Polres Pariaman Layani Pembuatan SIM Keluarga Besar Kodim

Sebarkan artikel ini
Polres Pariaman Layani Pemb
Anggota Satlantas Polres Pariaman melayani Dandim 0308/Pariaman Letkol Czi Titan Jatmiko membuat SIM, karena masa berlakunya akan berakhir.

mjnews.id – Satlantas Polres Pariaman melakukan pelayanan pembuatan SIM kepada Keluarga besar Kodim 0308/Pariaman, di Makodim setempat, Rabu (23/12/2020).

Dalam pelayanan SIM Keliling tersebut, ikut juga Dandim 0308/Pariaman Letkol Czi Titan Jatmiko membuat SIM A dan SIM C. Kebetulan SIM A dan SIM C yang di miliki Dandim, masa berlakunya telah berakhir.

Dandim Titan Jatmiko kepada Topsatu mengatakan setiap warganegara yang baik harus patuh terhadap aturan dan perundang-undangan yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Pasalnya, semuanya di mata hukum sama.

Terkait pembuatan SIM yang dilakukan oleh Satlantas Polres Pariaman, Dandim mengucapkan terimakasih kepada anggota Satlantas yang telah bersedia datang ke Makodim untuk melayani Keluarga Besar Kodim 0308/ Pariaman dalam pembuatan SIM ataupun perpanjangan, karena masih berlaku SIM nya sudah habis.

Disebutkan Dandim Titan Jatmiko bahwa di setiap kesempatan, Ia selalu menekankan kepada anggotanya untuk mematuhi aturan berlalu lintas. Pakai helm, pastikan kendaraan yang dipakai dalam keadaan layak pakai, dan yang tidak kalah pentingnya harus punya SIM. Begitupun surat surat kendaraan harus dilengkapi.

“Saya menginginkan anggota TNI dan keluarganya menjadi contoh dan panutan bagi masyarakat , terutama didalam berkendaraan di jalan raya. Jangan sekali-kali bertindak arogan,” tuturnya.

Kehadiran anggota Satlantas Polres Pariaman ke Makodim dalam memberikan pelayanan pembuatan SIM kepada Keluarga besar Kodim, diucapkan terima kasih. “Secara pribadi dan pimpinan Kodim 0308/ Pariaman, Saya ucapkan terimakasih kepada Satlantas Polres Pariaman yang telah bersedia datang ke Makodim melayani Keluarga Besar Kodim membuat SIM,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Pariaman AKBP Deny Rendra laksmana melaluhi Kasat Lantas Iptu. M. Sugindo memberikan apresiasi juga kepada Keluarga besar Kodim 0308/Pariaman yang telah bersedia membuat dan memperpanjang SIM yang masa berlakunya habis.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Dandim 0308/ Pariaman, Letkol Czi Titan Jatmiko yang telah mendorong anggota dan keluarga Kodim 0308/ Pariaman membuat dan memperpanjang SIM, karena masa berlaku telah berakhir,” tukasnya.

Di samping itu, Kasat Lantas Iptu M.Sugindo yang tidak lama lagi akan pindah tugas ke Polres Solok Kota dengan jabatan yang sama menghimbau masyarakat untuk memanfaatkan Pelayanan SIM keliling yang telah ditentukan lokasinya di beberapa titik di wilayah hukum Polres Pariaman.

(as/sul)

Kami Hadir di Google News