PendidikanPolri

34 Anggota Polres Tanah Datar Jadi Mahasiswa IAIN Batusangkar

78
×

34 Anggota Polres Tanah Datar Jadi Mahasiswa IAIN Batusangkar

Sebarkan artikel ini
34 Anggota Polres Tanah Datar Jadi Mahasiswa IAIN Batusangkar
Rektor IAIN Batusangkar, Dr. Marjoni Imamora bersama Kapolres Tanah Datar, AKBP Rohkmad Hari Purnomo. (ist)

mjnews.id – Sebanyak 34 orang anggota Polres Tanah Datar menjadi mahasiswa IAIN Batusangkar di Jurusan Hukum Tata Negara Fakultas Syariah. Bukan itu saja, sejumlah anggota Polres telah menyelesaikan dan mengikuti pendidikan pada program pascasarjana IAIN ini.

Kapolres Tanah Datar, AKBP Rohkmad Hari Purnomo, SIK, MSi., dalam pertemuan dengan Rektor IAIN Batusangkar Dr. Marjoni Imamora, M.Sc., telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU), baru-baru ini, untuk pengembangan SDM dan pendidikan anggotanya.

“Pada nota kesepahaman dan kerjasama antara bidang pendidikan dan Hukum. MoU ini sangat berguna demi meningkatkan ilmu pendidikan bagi personil Polres,” kata Rektor saat itu didampingi Wakil Rektor III Bidang Kerjasama Dr. Sirajul Munir, M.Pd.

Dikatakan MoU ini selain mencakup tri fharma perguruan tinggi, juga menyepakati kerja sama dibidang ketertiban dan keamanan masyarakat, penyuluhan penyakit masyarakat, dan tertib lalu lintas. “Pada kesempatan itu, Kapolres dengan kehadiran Kasat dan perwiranya pada pertemuan di ruang rektor juga me-nyatakan memberikan dukungan kuat untuk transformasi IAIN Batusangkar menjadi UIN Batusangkar.” tuturnya.

Marjoni Imamora mengatakan sebagai sebuah jalinan hubungan yang selayaknya terus dikembangkan. Kedua institusi akan bersinergi dalam program hukum, penelitian, lalulintas, keamanan dan lainnya.

“Semoga hubungan baik ini juga dapat memberi kontribusi positif untuk masing-masing institusi dengan diikuti pelaksanaan nyata di unit-unit terkait khususnya di fakultas, lembaga dan unit yang ada di IAIN Batusangkar,” timpalnya.

(efr)

Kami Hadir di Google News