Polri

Peringati HUT Humas Polri, Polres Pessel Tatap Muka dengan Insan Pers

68
×

Peringati HUT Humas Polri, Polres Pessel Tatap Muka dengan Insan Pers

Sebarkan artikel ini
Polres Pessel Tatap Muka dengan Insan Pers
Polres Pesisir Selatan bersama sejumlah wartawan mengikuti peringatan HUT Humas Polri ke-69 secara virtual di Mapolres setempat kemarin. (ist)

mjnews.id – Dalam rangka memperkuat kemitraan antara polisi dengan pers, maka Polres Pesisir Selatan (Pessel) melakukan pertemuan dan tatap muka dengan insan pers yang bertugas di daerah itu, Senin (2/11/2020) bertempat di Mapolres setempat.

Kegiatan itu juga sejalan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Humas Polri ke-69 tahun 2020 yang digelar secara virtual di seluruh Indonesia dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Kegiatan itu dihadiri Kabag Ops, Kompol, Arsyal, Kasubag Humas Polres Pessel, Iptu Jismul W dan jajaran, Ketua PWI Pessel, M. Joni, serta kalangan pers dari berbagai media yang bertugas di daerah itu.

Polres Pessel beserta jajaran dan insan pers yang hadir menyaksikan secara langsung sambutan Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono.

Menanggapi arahan yang disampaikan Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, Kabag Ops Polres Pessel, Kompol Arsyal berharap kepada kalangan pers di daerah itu agar tetap menjaga dan meningkatkan hubungan kemitraan yang sudah terjalin baik selama ini.

“Humas sebagai fungsi utama di jajaran kepolisian, diharapkan bisa terus meningkatkan peran dan kemitraan dengan wartawan. Sebab apapun informasi yang dibutuhkan, semuanya berada di bagian humas. Sedangkan kepada rekan-rekan wartawan juga diminta berimbang dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat, akurat dan juga dapat dipercaya,” harapnya.

Dia juga menyampaikan bahwa untuk menghadapi kondisi cuaca yang cukup ekstrim sebagaimana arahan Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, akan melakukan penyiapan sarana untuk terjun ke lapangan secara maksimal.

Termasuk juga penyiapan rompi bagi kalangan wartawan yang melakukan liputan di lapangan guna menghindari tindakan-tindakan anarkis sebagaimana dikuatirkan, jelasnya.

Dalam kesempatan itu, dia juga menyampaikan terima kasih kepada perwakilan wartawan yang hadir pada peringatan HUT Humas Polri ke-69 tahun 2020 tersebut.

Sementara Ketua PWI Pessel, M. Joni dalam kesempatan itu juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Polres Pessel, khususnya Subag Humas.

“Saya berharap apa yang menjadi cita-cita bersama antara Humas Polri dengan wartawan dalam meningkatkan keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam mendapatkan informasi yang aktual dan terpercaya benar-benar terwujud di daerah ini,” katanya.

Dia juga menyampaikan bahwa di daerah itu hubungan wartawan dengan jajaran Polres Pessel sudah terjalin sangat baik.

“Berbagai informasi yang diharapkan oleh masyarakat dari lingkungan Polres Pessel, bisa tersajikan dengan baik, akurat dan terpercaya,” ucapnya.

(man)

Kami Hadir di Google News