Pilkada

Bupati Yuswir Arifin: Tak Ada Politik Dinasti di Sijunjung!

77
×

Bupati Yuswir Arifin: Tak Ada Politik Dinasti di Sijunjung!

Sebarkan artikel ini
1599875676865489 0
Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin.

mjnews.id – Suhu politik di Pilkada Sijunjung, Sumatera Barat kian menghangat. Apalagi dengan majunya Kepala Bappeda Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir, S.STP, M.Si yang notabenenya “Putra Mahkota” Bupati Yuswir Arifin.

Menanggapi berbagai glamor terkait isu soal menyebut adanya indikasi dinasti dan kerajaan, hanya dijawab santai oleh bupati peraih Leadershift Award itu.

“Itu kan hak politik dia, dan saya tidak pernah menyuruh Benny untuk maju. Soal maju atau tidaknya yang memutuskan dia. Bahkan dia mengorbankan jabatan dan berhenti dari ASN, untuk mengabdi di Sijunjung,” ucap Bupati Yuswir Arifin, Rabu (9/9/2020).

“Tak benarlah, mana pula dinasti dan kerajaan. Kalau kerajaan tentu tak perlu harus ada Pilkada dan kebetulan Benny putra saya. Janganlah disangkut ke yang lain-lain. Maju atau tidaknya seseorang kan hak mereka,” jelas bupati dua periode segudang pengalaman itu.

Terkait soal jalan provinsi dan jalan nasional banyak yang rusak, menurut Yuswir, itu sepenuhnya tanggungjawab provinsi dan pusat. 

“Sebaiknya tokoh-tokoh kita yang ada di pusat juga mikirkan soal itu,” tandas bupati.

“Siapa pun jadi bupati, semuanya adalah putra-putra terbaik Sijunjung. Diharapkan nanti mereka melanjutkan program yang sudah ada,” tambah bupati. 


(*/ggg)

Kami Hadir di Google News