Pendidikan

Universitas Andalas Wisuda 1.005 Lulusan

67
×

Universitas Andalas Wisuda 1.005 Lulusan

Sebarkan artikel ini
Universitas Andalas Wisuda 1005 Lulusan
Suasana Wisuda IV Unand 2020 yang digelar secara daring, Sabtu (5/12/2020) berpusat di gedung convention hall kampus tersebut. (ist)

mjnews.id – Universitas Andalas (Unand) mewisuda sebanyak 1.005 lulusannya secara daring pada Sabtu (5/12/2020). Rektor Unand, Prof. Yuliandri pada kesempatan itu mengatakan kepada lulusan agar tidak menjadikan gelar sebagai pembatas dalam menimba ilmu.

“Para lulusan telah resmi berada satu level lebih tinggi. Wisuda ini merupakan titik untuk beristirahat sejenak, namun bukan berarti kedepannya proses belajar juga berhenti, karena ilmu itu tidak ada batasnya,” kata rektor.

Apalagi dalam masa pandemi ini, katanya, para lulusan dengan ilmu yang telah dimiliki haruslah bisa memberikan edukasi dan membantu masyarakat dalam melewati ujian tersebut.

“Dengan kondisi bencana non alam yang masih terjadi hari ini, peran dan ilmu saudara semua sangat dibutuhkan untuk mengedukasi serta membantu masyarakat untuk tetap berusaha dan sabar melalui ujian berat ini,” katanya.

Rektor juga menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada para orangtua dan wali mahasiswa yang ikut dalam wisuda daring ini, dan juga berkenan mewakili rektor dalam prosesi pemindahan jambul. Ia juga berpesan kepada para lulusan agar selalu berbuat baik kepada kedua orangtua.

“Dengan berbuat baik kepada orangtua dan menjalin hubungan baik dengan manusia lain adalah sumber keberuntungan,” kata rektor.

Rektor pun berharap kegiatan wisuda yang digelar secara online ini tidak mengurangi makna. Dia juga mengingatkan kepada lulusan agar bisa mulai mengatur langkah dalam meningkatkan keterampilan dengan ilmu yang sudah digali dari kampus. Selain itu kolaborasi dengan berbagai pihak juga perlu dilakukan para lulusan agar mampu mengembangkan sayap lebih lebar lagi.

Diketahui juga, pada Wisuda IV Unand tahun 2020 ini para lulusan berasal dari program diploma tiga, sarjana, profesi, spesialis, magister dan doktor. Dalam rinciannya, Fakultas Hukum mewisuda 83 lulusan, Fakultas Pertanian 79 lulusan, Fakultas Kedokteran 143 lulusan, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam 60 lulusan, Fakultas Ekonomi 82 lulusan, Fakultas Peternakan 65 lulusan, Fakultas Ilmu Budaya 79 lulusan.

Kemudian, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 79 lulusan, Fakultas Teknik 106 lulusan, Fakultas Farmasi 94 lulusan, Fakultas Teknologi Pertanian 31 lulusan, Fakultas Kesehatan Masyarakat 29 lulusan, Fakultas Keperawatan 42 lulusan, Fakultas Kedokteran Gigi sebanyak 14 lulusan, Fakultas Teknologi Informasi sebanyak 10 lulusan, dan Program Pascasarjana 9 orang lulusan.

(eds)

Kami Hadir di Google News