Pendidikan

Dua Mahasiswi Binaan Baznas Agam Lulus Cumlaude

96
×

Dua Mahasiswi Binaan Baznas Agam Lulus Cumlaude

Sebarkan artikel ini
Mahasiswi Binaan Baznas Lulus
Yumna, salah seorang sarjana binaan BAZNAS Agam yang lulus kuliah di Sekolah Tinggi Agama Islam Pengembangan Ilmu Al-Qur’an (STAI-PIQ) Sumatera Barat dan telah diwisuda, Sabtu (27/2/2021). (ist)

MJNews.id – Sebanyak dua orang mahasiswi binaan Baznas Agam, kembali berhasil menyelesaikan pendidikannya dengan hasil yang membanggakan. Kedua orang mahasiswa binaan Baznas Agam itu, kuliah di Sekolah Tinggi Agama Islam Pengembangan Ilmu Al-Qur’an (STAI-PIQ) Sumatera Barat, dan telah diwisuda, Sabtu (27/2/2021).

Mahasiswa binaan itu yakni Yumna asal Kecamatan Sungai Pua dan Defri Firdaus dari Garagahan Lubuk Basung.

Ketua Baznas Agam didampingi Staf Bidang Program Dody Mulya Putra mengatakan, Yumna berhasil menyelesaikan kuliahnya dengan Cumlaude, yang memperoleh IPK 3,86.

“Yang bersangkutan menamatkan pendidikannya selama 9 semester, dengan jurusan Ilmu al-quran dan tafsir,” katanya.

Setelah tamat kuliah, Yumna bercita-cita untuk mendirikan yayasan tahfizh al-quran di kampung halaman, agar ilmu yang ditimbanya selama dibangku perkuliahan bermanfaat bagi masyarakat.

Sementara Defri Firdaus mampu menyelesaikan kuliahnya dengan nilai sangat memuaskan, yang memperoleh IPK 3,75. Ia menjalani kuliah selama sembilan semester, dengan jurusan pendidikan Agama Islam.

“Defri sedikit kecewa dengan nilai yang diraihnya, karena sebelumnya ia menargetkan lulus cumlaude. Harapannya itu tidak tercapai akibat salah satu nilai mata kuliahnya C,” katanya.

Meski begitu, Defri memiliki cita-cita yang mulia untuk mengamalkan ilmunya kepada masyarakat yaitu, mendirikan yayasan pendidikan gratis untuk anak dari keluarga kurang mampu.

Hingga kini, mahasiswa/i binaan Baznas Agam yang melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi sebanyak 35 orang, yang selama kuliah dibantu uang semester, uang KKN dan wisuda.

(edy)

Kami Hadir di Google News