Pendidikan

Pemko Payakumbuh Jalin Kerja Sama dengan UM Sumatera Barat

77
×

Pemko Payakumbuh Jalin Kerja Sama dengan UM Sumatera Barat

Sebarkan artikel ini
Pemko Payakumbuh

MJNews.id – Guna menjadikan Kota Payakumbuh sebagai excellent center (pusat layanan unggulan), Pemko setempat menandatangani kerjasama bidang pendidikan, penelitian dan pengembangan, pengabdian kepada masyarakat serta peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia dengan Universitas Muhamadiyah Sumatera Barat (UMSB). Penandatanganan kerjasama itu dilakukan di Aula Randang Balaikota Payakumbuh, Rabu 17 Maret 2021.

Walikota Payakumbuh Riza Fepi, usai penandatanganan itu, kepada wartawan, mengatakan, dengan kerjasama ini kedepannya Payakumbuh akan menjadi pusat layanan unggulan, sehingga akan memberikan nilai tambah kepada kota ini. “Harapan kita untuk tahap awal ini, adalah mencerdaskan masyarakat Payakumbuh dulu, yang mana di Payakumbuh ada universitas yang menghadirkan pendidikan yang berkualitas,” ujarnya.

Menurutnya, Pemko selalu mendukung seluruh program-program dari seluruh universitas yang ada di kota itu, sebab secara tidak langsung telah memberikan kontribusi kepada daerah. “Contohnya dengan banyaknya mahasiswa, tentu akan memberikan pertumbuhan ekonomi di Payakumbuh. Tapi tidak hanya itu yang kita kejar, yang paling utama itu adalah Payakumbuh nantinya akan menjadi pusat-pusat riset berbagai bidang, dengan itulah nantinya akan menghadirkan nilai tambah yang lebih di Payakumbuh,” tambahnya.

Sementara itu, Rektor UMSB Riki Saputra secara terpisah mengatakan, dengan kerjasama ini pihaknya siap untuk bergandeng tangan dengan pemerintah setempat untuk menjalankan program-program untuk memajukan dunia pendidikan. “Untuk itu, kita tidak hanya bertengger di Fakultas Pertanian, tapi juga Fakultas Kedokteran yang saat ini sedang dibikin proposal. Karena disana banyak program studinya, serta program studi lainnya,” ucapnya.

Dikatakan, dengan hadirnya Fakultas Kedokteran dan beragam program studi tersebut, secara tidak langsung akan melahirkan banyak mahasiswa yang berkuliah di Payakumbuh. “Nantinya ini akan cukup bagus, karena selain mencerdaskan masyarakat dari sisi perspektif ekonominya akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di Payakumbuh. Dan sesuai harapan Pak walikota kampus UMSB akan memberikan pendidikan yang berkualitas untuk menghadirkan nilai tambah baru di Payakumbuh,” pungkasnya.

(rls/yud)

Kami Hadir di Google News