Bank NagariPendidikan

Ketua Gerakan Peduli Pendidikan Solsel Lulusan Terbaik MAP UNP Wisuda ke-122

95
×

Ketua Gerakan Peduli Pendidikan Solsel Lulusan Terbaik MAP UNP Wisuda ke-122

Sebarkan artikel ini
Romi Putra Hasan
Ketua Gerakan Peduli Pendidikan Solsel, Romi Putra Hasan, lulusan terbaik Magister Administrasi Publik (MAP) wisuda ke-122 UNP Padang, Kamis 18 Maret 2021. (ist)

MJNews.id – Sukses dan prestasi yang diraih Ketua Gerakan Peduli Pendidikan Solok Selatan (GPP-SS), Romi Putra Hasan, S.AP, M.AP pada wisuda ke-122 Universitas Negeri Padang, Kamis 18 Maret 2021, dengan raihan Indek Prestasi Kumulatif (IPK) 3,92, menjadi prestise tersendiri bagi keluarga besar organisasi yang bergerak bidang pendidik di Solok Selatan (Solsel) tersebut.

“Prestasi Romi Putra Hasan pada wisuda Magister Administrasi Publik (MAP) dengan hasil kelulusan Cumlaude pada wisuda ke-122 UNP, memiliki makna yang dapat mendongkrak kinerja pengurus dalam memajukan pendidikan di Kabupaten berjuluk Nagari Saribu Rumah Gadang ini,” harap Ketua Media dan IT GPP-SS, Roy Ekanala.

Perjuangan dan hasil yang sudah dilakukan Ketua Umum GPP-SS, Romi Putra Hasan, S. AP, M. AP merupakan suatu perjuangan yang sangat luar biasa, di usia muda punya semangat yang sangat tinggi. “Dia sudah banyak berbuat, dan bersama-sama dengan beberapa anak muda yang satu misi untuk membangun pendidikan bagi generasi pendidikan di Solsel, terus melakukan berbagai kegiatan mendukung pembangunan pendidikan di daerah ini,” jelas Roy. 

“Satu tekad kami dari GPP-SS, yaitu ingin mendongkrak kepercayaan generasi muda diluar sana, untuk bersama-sama bersemangat, menyiarkan, memperjuangkan, serta mengobarkan, bahwa pendidikan itu penting dan pendidikan adalah nomor satu,” tegasnya. 

“Saat ini, GPP-SS yang beranggotakan para generasi muda yang terdiri dari unsur pelajar, mahasiswa, dan pemuda yang peduli dengan pendidikan dari seluruh kecamatan didaerah ini berjumlah sebanyak 50 orang,” tambah Roy. 

Maka dengan suksesnya Ketum GPP-SS, Romi Putra Hasan yang juga karyawan Bank Nagari di Padang Aro tersebut penyelesaikan perkuliahan yang dituntaskannya selama tiga semester, sejak September 2019 lalu itu. 

“Juga menjadi motivasi bagi kami para pengurus serta anak muda Solsel pada umumnya, untuk terus menomor satukan pendidikan dan terus meraih berbagai prestasi ” tambahnya. 

Sehingga tujuan dari organisasi untuk menjadi wadah atau tempat menyampaikan aspirasi bagi remaja di Solsel. “Agar ke depannya lebih mempedulikan pendidikan, serta bagaimana agar kualitas pendidikan di Solok Selatan kedepannya lebih baik, dengan melakukan berbagai aksi nyata,” harap Roy.

Di tempat terpisah, Romi Putra Hasan yang kesehariannya bertugas di bagian Customer Service Bank Nagari Padang Aro itu, Minggu 21 Maret 2021, mengatakan, tuntasnya perkuliahan Magister Administrasi Publik (MAP) di UNP selama tiga semester yang dilaluinya, adalah berkat dukungan dari pihak ia bertugas.

“Diperbolehkannya saya kuliah, tentu sebuah tantangan yang harus dilaksanakan sebaik-baiknya, dan saya sendiri tentu sangat berkeinginan untuk meraih yang terbaik,” jelas Romi.

Semoga dengan adanya tambahan ilmu ini, akan menjadi motivasi bagi diri saya bersama-sama dengan rekan kerja lainnya dalam melaksanakan pekerjaan di bagian Customer Service sebaik-baiknya. 

“Demikian juga halnya dengan organisasi peduli pendidikan yang dipimpin, tentu akan dapat digerakkan secara maksimal bersama dengan pengurus dan pemerhati pendidikan di Solsel, dalam rangka mewujudkan mutu dan kualitas generasi pendidikan di daerah ini,” harap Romi.

(aa/ems)

Kami Hadir di Google News