Pendidikan

KBKS Jaya Bantu M. Ihsan Lanjutkan Pendidikan ke Kairo

79
×

KBKS Jaya Bantu M. Ihsan Lanjutkan Pendidikan ke Kairo

Sebarkan artikel ini
KBKS Jaya Bantu M Ihsan
Kasubag Perhubungan Setdako Solok, Yopi Permana menerima bantuan KBKS Jaya untuk M. Ihsan guna melanjutkan studi ke Universitas Kairo. (ist)

MJNews.id – Keluarga Besar Kota Solok (KBKS) Jaya membantu Muhammad Ihsan untuk bisa melanjutkan pendidikannya ke Kairo, Mesir.

Kepala Bagian Protokoler dan Komunikasi (Prokomp) Setdako Solok, Nurzal Gustim, Sabtu 1 Mei 2021, mengatakan, tersentuhnya KBKS Jaya menyikapi berita yang cukup viral di media sosial, khususnya di group-group yang berhubungan dengan Kota Solok, tentang diterimanya salah seorang pemuda asal Kota Solok di Universitas Kairo melalui undangan.

Apalagi menanggapi kondisi ekonomi orang tuanya sebagai guru honorer yang tidak sanggup untuk membiayai keberangkatan ananda Muhammad Ihsan. Oleh karena itu, semua elemen masyarakat Kota Solok, tergerak hatinya untuk menggalang dana untuk membantu biaya pendidikan Muhammad Ihsan. 

Bahkan KBKS Jaya di bawah kepemimpinan Mai zul Hadi Djabar, S.E., M.Par langsung melakukan penggalangan dana kepa da para perantau Kota Solok yang ada di daerah Jakarta dan sekitarnya.

Hadi Djabar menyebut, penggalangan dana tersebut sejalan dengan program kerja dari KBKS Jaya dalam rangka meningkatkan pendidikan masyarakat Kota Solok. Selain itu, juga merupakan bentuk kepedulian urang rantau terhadap kampungnya, khususnya untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) generasi muda Kota yang dijuluki Serambi Madinah ini.

“Diharapkan ke depan akan ada lagi Muhammad Ihsan lainnya yang dapat membanggakan Kota Solok,” ungkap Hadi Djabar pada saat penyerahan dana santunan yang terkumpul kepada Pemko Solok melalui Kasubbag Penghubung Yopi Permana.

Yang jelas, Pemko Solok sangat berterima kasih kepada KBKS Jaya atas inisiatif dan kepedulian bersama perantau, termasuk yang di kampung halaman sendiri tentunya, terhadap pendidikan M. Ikhsan.

Sudah terkumpul dana Rp13.850.000 yang diserahkan secara simbolis oleh Ketua Umum KBKS Jaya didampingi Ketua I KBKS Jaya Adi Putra dan Sekjen Dedi Asri.

Dana tersebut seterusnya diserahkan kepada Muhammad Iksan, bertempat di Kantor Penghubung Pemko Solok Jl. Praktekan No.40 Pulogadung, Rawamangun, Jakarta Timur. 

(yas)

Kami Hadir di Google News