Pendidikan

Berkah WTN 2019, Padang Panjang Dapat Bantuan Bis Sekolah dari Kemenhub

76
×

Berkah WTN 2019, Padang Panjang Dapat Bantuan Bis Sekolah dari Kemenhub

Sebarkan artikel ini
Padang Panjang Dapat Bantuan Bis Sekolah dari Kemenhub
Walikota Padang Panjang, H. Fadly Amran mencoba bis sekolah bantuan dari Kemenhub, Jumat (11/12/2020) di halaman balaikota setempat. (kominfo)

mjnews.id – Prestasi Padang Panjang meraih piala Wahana Tata Nugraha (WTN) Tanpa Catatan Tahun 2019 lalu, akhirnya berbuah manis. Sejumlah bantuan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) pun mengalir. 

Di antaranya, bantuan Fasilitas Keselamatan Jalan (Faskel) senilai Rp1 miliar dan satu unit bus sekolah. Bantuan bis itu telah tiba di Kota Serambi Mekkah beberapa hari lalu.

“Kita bersyukur, alhamdulillah, prestasi piala WTN Tanpa Catatan ini berdampak sangat baik untuk Padang Panjang. Kemenhub mengapresiasi dengan berbagai bantuan. Diantaranya fasilitas keselamatan jalan dan satu unit bus sekolah yang telah tiba saat ini,” ungkap Walikota H. Fadly Amran Dt. Paduko Malano, Jumat (11/12/2020) di balaikota setempat.

Fadly berharap prestasi itu dapat dipertahankan, serta pelayanan Pemko melalui Dinas Perhubungan (Dishub) kepada masyarakat terus ditingkatkan. 

“Semoga ini memotivasi kita untuk lebih baik ke depannya,” harapnya.

Kadishub, I Putu Venda menyampaikan, dengan adanya bantuan satu unit bus sekolah ini, akan membantu mobilitas pelajar. “Artinya sekarang kita telah memiliki dua unit bus sekolah, setelah sebelumnya didapat tahun 2016 silam,” kata Venda.

Venda mengatakan, operasional bus bantuan 2016 itu, sebelumnya di Kecamatan Padang Panjang Barat dari Jembatan Kembar terus ke sekolah-sekolah.

“Untuk bus yang baru ini akan digunakan di Kecamatan Padang Panjang Timur. Rutenya, Sigando-Ekor Lubuk-Simpang Monas-Koto Katiak-Koto Panjang- lanjut ke arah Hotel Hasiba dan ke sekolah-sekolah. Bus beroperasi mulai jam 06.30,” katanya.

Sementara untuk Faskel bantuan 2020, lanjut Venda, terealisasi 100 %. Bantuannya berupa paku marka sebanyak 296 unit, cermin dua unit, marka putih, marka kuning, deliniator 40 buah, lampu penerangan jalan umum 16 unit, WL 6 unit, rambu standar 41 buah, rambu Chevron 18 buah, dan rambu F 4 buah.

(aa)

Kami Hadir di Google News