Pendidikan

Guru Mengaji Terima Kelengkapan Pakaian dari Pemerintah Nagari Koto Rawang Pessel

81
×

Guru Mengaji Terima Kelengkapan Pakaian dari Pemerintah Nagari Koto Rawang Pessel

Sebarkan artikel ini
Guru Mengaji di Nagari Koto Rawang Terima Kelengkapan Pakaian

MJNews.id – Sebanyak 13 guru Taman Pendidikan Quran (TPQ) dan Gharin di Nagari Koto Rawang, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) menerima bantuan kelengkapan pakaian jadi dari Pemerintahan Nagari setempat, Kamis (21/1/2021).

Wali Nagari Koto Rawang, Derijol mengatakan, ke-13 guru mengaji tersebut yaitu, 2 guru TPQ dan 1 gharin diserahkan untuk Mushala Muhajjirin, 5 guru TPQ dan 1 Gharin di Masjid Darul Falah Koto Rawang, 3 Guru TPQ dan 1 orang Gharin di Masjid Jamatul Ma’wa.

Derijol mengatakan, bantuan kelengkapan pakaian jadi tersebut dimaksud untuk memotivasi aktivitas para guru mengaji dalam memberikan pembelajaran terhadap muridnya, terutama dalam pendidikan agama Islam dan juga memberikan semangat terhadap bagi guru dan gharin dalam menjalankan tugasnya.

Bantuan kelengkapan pendidikan tersebut, dananya bersumber dari dana desa 2020, sedangkan pakaian tersebut diserahkan secara simbolis oleh perangkat nagari Koto Rawang, Riri Puspitasari diterima oleh guru TPQ, Rilla Mustuka Sari di Masjid Al Falah Koto Rawang.

Menurut Derijol, pada 2021 ini juga akan dianggarkan bantuan terhadap tenaga pendidik agama di wilayah kerjanya. Hal tersebut untuk memotivasi para guru lebih giat memberikan pembelajaran terhadap anak di Masjid maupun Musala.

Sementara itu, salah seorang penerima bantuan pakaian tersebut, Rilla Mustuka Sari mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada pemerintahan nagari yang telah peduli terhadap masyarakat dengan memberikan kelengkapan pakaian dalam kegiatan proses mengajar di Masjid Al Falah.

(*/myd)

Kami Hadir di Google News