Pendidikan

Enam Guru SDIT Haji Jalaluddin Bonjol Alam Agam Raih Prestasi Nasional

78
×

Enam Guru SDIT Haji Jalaluddin Bonjol Alam Agam Raih Prestasi Nasional

Sebarkan artikel ini
guru SDIT Haji Jalaluddin Agam yang meraih prestasi nasional
Enam guru SDIT Haji Jalaluddin Agam yang meraih prestasi nasional mendapat reward dari pengurus Yayasan Bina Hayatul Insani yang diserahkan, Selasa (6/10/2020) lalu. (Ist)

mjnews.id – Sebanyak 6 guru SDIT Haji Jalaludin Bonjol Alam, Kecamatan Ampek Angkek, Kabupaten berhasil masuk 50 penulis artikel terbaik tingkat nasional dalam kegiatan Gebyar Tunas Pancasila tahun 2020. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Direktorat Sekolah Dasar Kemendikbud RI diikuti oleh seluruh guru SD di tanah air dengan mengusung tema “Memaknai Hari Kesaktian Pancasila”. 

Pengumuman pemenang dan apresiasi karya terbaik bhakti Pancasila SD tahun 2020 yang dilaksanakan secara virtual, Jumat (2/10/2020) lalu. Keenam guru hebat yang telah mengharumkan nama sekolah dan daerah adalah Muhammad Irsyad, Nurul Azizah, Ali Imran, Agung Kasianda, Aldi Yudawan dan Agus Wandra. Artikel guru tersebut akan dibukukan oleh Direktorat Sekolah Dasar bersama 44 pemenang lainnya.

Bertempat di sekolah tersebut, Selasa (6/10/2020), keenam guru yang telah mengharumkan nama sekolah ini mendapatkan reward dari Pengurus Yayasan Bina Hayatul Insani. Masing-masing guru ini mendapat cenderatama dan SK Kenaikan gaji oleh pengurus Yayasan.

Sementara itu, Dr. Yurni Satria selaku Pembina Yayasan menyampaikan ucapan selamat dan rasa bangga atas prestasi yang dicapai guru SDIT Haji Jalaluddin meraih penulis terbaik tingkat nasional. 

Hal yang sama juga disampaikan Ketua yayasan Bina Hayatul Insani H. Yaswardi, M.Pd. “Hal ini merupakan terobosan baru dan capaian yang patut dibanggakan dan menjadi motivasi bagi pendidik lain untuk juga terpicu meraih prestasi di bidang lain,” katanya.

Di sisi lain Kepala SDIT Haji Jalaluddin DR. Gantino Habibi di sela-sela penyerahan reward dari yayasan kepada peraih penulis terbaik tingkat nasional di sekolah tersebut, menjelaskan dalam proses penyusunan karya artikel ini para guru dibimbing secara instensif dan dibimbing langsung kepala sekolahnya yang pernah meraih kepala SD berprestasi tingkat nasional 2018.

(*/irm)

Kami Hadir di Google News