Pendidikan

Laporan PTS dan PTK Bisa Jadi Acuan Tingkatkan Mutu Pendidik

72
×

Laporan PTS dan PTK Bisa Jadi Acuan Tingkatkan Mutu Pendidik

Sebarkan artikel ini
Laporan PTS dan PTK Bisa Jadi Acuan Tingkatkan Mutu
Suasana seminar PTS dan PTK di Aula SDN 06 Tanjung Paku, Kota Solok. (Ist)

mjnews.id – Kepala Dinas Pendidikan Kota Solok diwakili Sekretaris Hj. Inna Wahyu Ningsih mengapresiasi PGRI setempat menggelar seminar Penelitian Tindakan Sekolah (PTS) dan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) kepala sekolah dan guru SD, Sabtu (10/10) di Aula SDN 06 Tanjung Paku, Kota Solok.

Dia menilai, dengan dilakukannya kegiatan tersebut besar harapan Kota Solok terus menjaga prestasi penyelenggaraan pendidikan dan sekaligus meningkatkan keprofesionalan para pelaku pendidikan, terutama Sekolah Dasar. 

“Laporan PTS dan PTK bisa dipergunakan sebagai acuan peningkatan mutu sekaligus bahan usulan naik pangkat bagi peserta seminar,” ujarnya.

Ia pun mengucapkan terima kasih, kegiatan ini tetap mematuhi protokol kesehatan. Apalagi pemakalah ditampilkan lima-lima dari 24 peserta. Panitia memang bertegas-tegas mengedukasi peserta untuk mencuci tangan, pakai masker/face shield serta jaga jarak lantaan di tengah pandemi Covid-19.

Kepala SDN 09 Pasar Pandan Airmati, Kecamatan Tanjung Harapan, Desrayondra, diberikan kesempatan untuk tampil pertama. 

Kepala SDN 06 Tanjung Paku, Risnofiardi mengucapkan terima kasih, kegiatan seminar PTS dan PTK ditempatkan di aula sekolah yang dipimpinnya. 

“Kita dalam melayani orangtua dalam menjemput dan menyerahkan pekerjaan rumah murid, selalu diedukasi untuk mematuhi protokol kesehatan,” ungkapnya.

(Dasril Chaniago)

Kami Hadir di Google News