Pendidikan

Pjs Bupati Agam Jadi Narasumber Webinar Nasional

64
×

Pjs Bupati Agam Jadi Narasumber Webinar Nasional

Sebarkan artikel ini
Pjs Bupati Agam Jadi Narasumber Webinar Nasional
Pjs. Bupati Agam, Benny Warlis menerima cendramata dari Kata Data Regional Summit 2020 atas partisipasinya sebagai Webinar. (Ist)

mjnews.id – Pjs. Bupati Agam, Benny Warlis menjadi narasumber dalam Webinar Nasional “Sinergi Mencari Solusi Belajar Daring di Tengah Pandemi” yang diselenggarakan Kata Data Regional Summit 2020, Selasa (3/11/2020). 

Pjs. Bupati Agam bersama Bupati Majalengka diundang langsung ke Jakarta sebagai narasumber, sementara yang lain hadir secara virtual, Mendikbud Nadim Anwar Makarim sebagai Keynote Speaker, Dr. Permadi, Staf khusus Kementrian Kominfo, Dian Siswarini Presiden Direktur XL Axiata, dan Fajrin Rasyid Direktur Bisnis Digital PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk.

Benni Warlis memaparkan Strategi dan Kebijakan Pemkab Agam dalam mendukung Pembelajaran Daring. Salah satu Strategi yang sangat tepat di Agam yaitu, Gerakan Agam Terkoneksi yang telah dilaunching Bupati Agam, Indra Catri, belum lama ini, di SDN 03 Cingkariang, Kecamatan Banuhampu. 

“Gerakan Agam terkoneksi dicanangkan sebagai upaya kongrit mengatasi Pembelajaran Jarak Jauh di masa Pandemi. Melalui gerakan ini diharapkan semua unsur terkait ikut berpartisipasi membantu menyediakan akses internet bagi para siswa dan mahasiswa.

Di Agam, mulai dari kantor pemerintah, Smswasta, masjid/surau, mushalla, sekolah, dan rumah tangga mampu diminta berperan menyediakan internet gratis bagi para siswa.

Pjs. Bupati yang didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs. Yosefriawan dan Kadisdikbud Agam Drs. Isra. M.Pd. Bupati Agam diundang sebahai narasumber atas keberhasilan Agam dalam ketepatan Pengalokasian Anggaran Pendidikan pada tahun 2018 dan 2019.

(ril)

Kami Hadir di Google News