Pendidikan

Masyhuri Hamidi Dilantik Jadi Ketua STMIK Indonesia Padang

88
×

Masyhuri Hamidi Dilantik Jadi Ketua STMIK Indonesia Padang

Sebarkan artikel ini
Masyhuri Hamidi Dilantik Jadi Ketua STMIK Indonesia Padang
Suasana serah terima jabatan di di Aula STMIK Indonesia Padang. (ist)

mjnews.id – Masyhuri Hamidi resmi dilantik menjadi Ketua STMIK Indonesia Padang yang baru, menggantikan Prof.Dr.-ing.Ir.Hairul Abral. Serah terima jabatan dan pelantikan dilakukan di Aula STMIK Indonesia Padang, disaksikan secara langsung dan juga secara daring.

Masyhuri Hamidi bertekad menjadikan STMIK Indonesia Padang menjadi lebih baik lagi di masa datang. Oleh karena itu, ia akan memperkuat Sumber Daya Manusia (SDM) dengan melahirkan banyak doktor di masa datang.

“Cita-cita yayasan adalah menjadikan STMIK Indonesia Padang menjadi universitas. Oleh karena itu, kita akan membuka beberapa prodi lagi, sampai memenuhi syarat untuk menjadikannya universitas,” katanya kepada para wartawan, seusai acara pelantikan, Rabu (11/11/2020).

Ia mengatakan, dalam waktu dekat prodi yang akan segera dibuka adalah program S2 Sistem Informasi. Jadi alumni-alumni sarjana Sistem Informasi STMIK Indonesia bisa segera mengambil program master di kampus dia mengambil gelar sarjana.

“Mudah-mudahan juga terwujud prodi-prodi lainnya, sehingga nantinya bisa menjadi universitas,” tambahnya.

Ia juga akan berupaya meningkatkan akreditasi prodi dan juga institusi. Jika sekarang keduanya sudah dapat B, mudah-mudahan bisa mencapai A.

“Insyaa Allah selama periode kepemimpinan saya 2020-2024, saya bisa meninggalkan satu hal yang berkesan di STMIK Indonesia Padang,” ungkapnya.

STMIK Indonesia Padang menurutnya harus pandai mencari dana untuk pengembangan diri di masa datang. Oleh karena itu seluruh sivitas akademika harus bekerja sama dan berusaha keras menjadikan STMIK Indonesia Padang menjadi kampus unggul di Indonesia.

Sementara Sekretaris Yayasan Amal Bakti Mukmin Padang, Ismail Gusman mewakili Irman Gusman, mengatakan pihaknya menaruh harapan besar pada Ketua STMIK Indonesia Padang yang baru.

“Semoga bisa membawa STMIK Indonesia Padang lebih baik lagi, menjadi kampus unggul di Sumatera khususnya dan Indonesia umumnya,” tuturnya.

Sedangkan Ketua LLDIKTI, Prof. Herri, melalui daring juga menyambut baik dilantikkan Ketua STMIK Indonesia Padang yang baru. Ia juga berharap, agar STMIK Indonesia Padang bisa menjadi lebih maju lagi dari semua pencapaian yang diraih saat ini.

(eds)

Kami Hadir di Google News