NasionalJawa Timur

Duarr! Ledakan Hebat Terjadi di Mako Brimob Surabaya, Tidak Ada Korban Jiwa

141
×

Duarr! Ledakan Hebat Terjadi di Mako Brimob Surabaya, Tidak Ada Korban Jiwa

Sebarkan artikel ini
maxresdefault 98oo
Mako Brimob Surabaya meledak. (Foto: YouTube)

Mjnews.id – Duarr! Ledakan hebat terjadi di Mako Brimob Surabaya.

Ledakan terdengar sekitar pukul 10.30 WIB pada Senin, 4 Maret 2024. Tepatnya di Jalan Raya Gresik Nomor 39.

Melansir dari tvOneNews, serpihan ledakan terlihat di sekitar sana. Tampak ada bangunan dan mobil yang mengalami kerusakan minor.

Warga sekitar lokasi sempat panik, jalan, dan beberapa petugas kepolisian juga tampak mengamankan lokasi.

Kapolda Jawa Timur, Irjen Imam Sugianto mengatakan, ledakan tersebut berasal dari sisa penyimpanan bahan peledak yang akan dilakukan pemusnahan sejatinya.

“Namun karena kantor Brimob ini tidak memiliki gudang yang memenuhi standar sehingga barang bukti tersebut diletakkan di samping kantor Detasmen Gegana Brimob Polda Jawa Timur,” katanya.

Terkait dengan korban jiwa, Irjen Imam Sugianto mengatakan, bahwa tidak ada korban jiwa dalam kejadian ledakan yang terjadi pada siang ini.

“Hanya kerugian material, hanya terjadi pada kerusakan kantor dan satu mobil dimx yang mengangkut beberapa bahan untuk melakukan penjinakan bom,” katanya.

Irjen Imam Sugianto menambahkan, bahwa barang-barang sisa bahan peledak yang akan dilakukan pemusnahan tersebut belum sempat dilakukan proses pemusnahan.

“Namun sebelum proses pemusnahan tiba-tiba bahan peledak tersebut meledak terlebih dahulu sehingga menyebabkan kehancuran di kerusakan di kantor dan satu mobil tersebut,” katanya.

Kami Hadir di Google News