Nasional

Presiden Jokowi Tunjuk Mantan Wadirut BNI Anggoro Eko Cahyo Jadi Dirut BPJS Ketenagakerjaan

87
×

Presiden Jokowi Tunjuk Mantan Wadirut BNI Anggoro Eko Cahyo Jadi Dirut BPJS Ketenagakerjaan

Sebarkan artikel ini
Anggoro Eko Cahyo
Anggoro Eko Cahyo.

MJNews.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menetapkan Anggoro Eko Cahyo sebagai Direktur Utama Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Anggoro Eko Cahyo merupakan mantan Wakil Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI. Ia akan menjabat posisi Dirut (BPJS) Ketenagakerjaan hingga tahun 2026 mendatang.

Anggoro Eko Cahyo merupakan lulusan Teknik dan Manajemen Industri dari Institut Teknologi Indonesia dan Magister Agribisnis dari Institut Pertanian Bogor (IPB).

Karir Alumnus SMA 3 Teladan Jakarta angkatan 1987 ini di BNI terus menanjak yang berawal dari posisi Pemimpin Kantor Wilayah Jakarta Kota BNI pada 2010–2011.

Presiden Jokowi juga menunjuk beberapa pihak lain untuk posisi direktur. Mereka adalah Abdur Rahman Irsyadi, Asep Rahmat Swandha, Edwin Michael Ridwan, Pramudya Iriawan Buntoro, Roswita Nilakurnia, dan Zainuddin.

Kemudian, Jokowi juga menunjuk Dewan Pengawas baru untuk periode 2021-2026. Untuk posisi Ketua Dewan Pengawas akan ditempati oleh Muhammad Zuhri.

Sementara, anggota Dewan Pengawas akan diisi oleh Kushari Suprianto, Yayat Syariful Hidayat, Agung Nugroho, Subchan Gatot, Muhammad Aditya Warman, dan Muhammad Iman Nuril Hidayat Budi Pinuji.

Asri Hadi yang juga alumni SMA 3 Jakarta menyampaikan ucapan selamat kepada Anggoro Eko Cahyo atas jabatan barunya.

“Selamat kepada bapak Anggoro Eko Cahyo. Sebagai sesama alumni SMA 3 Teladan Jakarta turut bangga atas jabatan baru sebagai Dirut (BPJS) Ketenagakerjaan, semoga amanah dan tambah sukses,” ucap Asri Hadi, Sabtu (20/2/21).

Dari informasi yang didapat, pelantikan Dewan Direksi sekaligus Dewan Pengawas BPJS Ketenagakerjaan akan dilakukan pada Senin (22/2/2021) besok.

(*/dari berbagai sumber)

Kami Hadir di Google News