Nasional

Sriwijaya Air SJ182 Rute Jakarta – Pontianak Jatuh, Seluruh Penumpang Diperkirakan Meninggal

91
×

Sriwijaya Air SJ182 Rute Jakarta – Pontianak Jatuh, Seluruh Penumpang Diperkirakan Meninggal

Sebarkan artikel ini
sriwijaya air
Ilustrasi.

mjnews.id – Kecelakaan pesawat Sriwijaya Air nomor penerbangan SJ182 rute Jakarta-Pontianak adalah tragedi terburuk di awal 2021. Seluruh penumpang yang ada pada pesawat nahas itu diperkirakan meninggal dunia, kecuali ada keajaiban.

Peristiwa kecelakaan itu terjadi pada Sabtu (9/1/2021) sore. Pesawat itu kehilangan kontak dengan menara pengawas sekitar pukul 14.40 WIB, setelah 4 menit lepas landas di Bandara Soekarno-Hatta. Pesawat itu take off pada pukul 14.36 WIB.

Setelah dilakukan penelusuran, akhirnya diketahui pesawat tersebut mengalami kecelakaan, jatuh di Pulau Laki, Kepulauan Seribu, wilayah DKI Jakarta. Saat ini petugas gabungan Badan SAR Nasional (Basarnas), TNI AL, Polri, Dishub tengah berupaya melakukan evakuasi terhadap puing-puing pesawat dan para korban di perairan Kepulauan Seribu.

KNKT juga sudah mengerahkan juga tiga alat untuk menemukan black box. Dia berharap dengan ditemukan titik itu, black box bisa segera ditemukan.

“Kita sekarang sudah mengetahui posisi dari kedua black box tadi dan KNKT turunkan 3 alat dan sudah berada di KRI Rigel dan segera akan dilaksanakan pencarian oleh para penyelam dengan menggunakan portable fire finder,” kata Kepala KNKT Soerjanto Tjahjono.

“Mudah-mudahan tak terlalu lama kita bisa mendapatkan black box ini. Jadi hari ini konsentrasi cari black box dan mengidentifikasi part yang sudah ditemukan. Selanjutnya me-marking part ini ditemukan di mana untuk mengevaluasi bagaimana penyebaran serpihan tersebut,” lanjut dia.

Dia berharap, dengan ditemukannya titik itu, black box bisa segera ditemukan. KNKT juga segera melakukan identifikasi terhadap temuan serpihan pesawat Sriwijaya Air.

(*)

Kami Hadir di Google News