Kuliner

Ayo Cicipin! Sup Iga Garang Hanya Ada di Hotel Axana Padang

82
×

Ayo Cicipin! Sup Iga Garang Hanya Ada di Hotel Axana Padang

Sebarkan artikel ini
Exekutif Chef Hotel Axana Supardi
Executive Chef Hotel Axana, Supardi.

MJNews.id – Sup Iga Garang, salah satu menu kuliner yang hanya ada di Hotel Axana Padang. Sup racikan Executive Chef Supardi ini sangat layak dicicipi. Dengan perpaduan daging sapi segar, rempah rempah asli, dan asam kapas serta rasa pedas khas Padang menjadikan, Sup Iga Garang ini menu andalan.

“Agar rasa pedas yang ditimbulkan sedikit teredam, juga disediakan ice tea bagi pencinta kuliner yang mencoba menu ini,” ujar Supardi.

Dikatakan Supardi, untuk harga, dipastikan sangat terjangkau. Dengan hanya merogoh kocek Rp75 ribu hidangan ini susah dapat dinikmati sembari beristirahat dan melepaskan penat dari rutinitas sehari-hari di Hotel Axana.

Dijelaskan Supardi, sup iga garang terinspirasi semenjak mengabdikan dirinya sebagai chef di Axana Hotel. Selain hafal dengan cipta rasa Minang, Ia pun juga pernah mendalami masakan sup ini saat bertugas di KBRI Afrika Utara, tepatnya di Tanzania.

Di Tanzania ini, menurut Supardi resep masakan Sup Iga ini ia dapatkan dan pelajari. Mengingat masyarakat Tanzania juga sangat menyukai masakan dari olahan daging ini.

“Soal rasa, kami jamin sangat enak dan sangat pas di lidah masyarakat Sumatera Barat. “Coba saja, dinikmati kami tunggu tamu hotel Axana beserta masyarakat di sini,” ajak chef yang sudah memiliki pengalaman sejak 1995 itu.

General Manager Hotel Axana Padang, Yusra mengatakan, sup iga garang ini merupakan menu andalan hotel saat ini. Meskipun sebelumnya, Sup Buntut juga menjadi primadona tamu yang ada di hotel.

Pihaknya sengaja menampilkan menu makanan baru. Sebab, saking banyaknya permintaan dari tamu hotel, agar selalu menyediakan menu khas daging yang satu ini.

Selain Sup Iga Garang, Axana juga menyediakan menu baru seperti Sate Colo-Colo dengan harga Rp65 ribu, minuman khas Axana Sunrise dengan harga Rp35 ribu serta ada Beka Coffee untuk penikmat kopi dengan harga promo beli dua gratis satu.

“Jadi tunggu apa lagi, segera kesini menyicipi menu baru kami di Axana Hotel,” ucapnya.

(ap/eds)

Kami Hadir di Google News